PB PON XX Papua Gelar Doa Bersama Jelang Pembukaan Pendaftaran Atlet. Gracio (LPC)
PB PON XX Papua Gelar Doa Bersama Jelang Pembukaan Pendaftaran Atlet. Gracio (LPC)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) — Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua bersama Muspida Provinsi Papua menggelar doa bersama, di Hotel Grand Alison, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, (19/2/2020).

Kegiatan ini dalam rangka pembukaan pendaftaran atlet PON XX yang akan dibuka secara online, Kamis (20/2/2020) atau Pukul 24.00 WIT dan akan ditutup pada 19 Maret 2020.

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan, agenda doa bersama sesuai dengan kesepakatan bersama saat CDM Metting beberapa waktu lalu.

“Ini adalah salah satu tahapan yang harus kita siapkan, kita telah menetapkan seluruh progres yang sudah dibuat oleh bidang-bidang, dan hari ini kita masuk dalam event dimana kita mau menyiapkan diri untuk besok atau Pukul 24.00 WIT itu, sudah mulai pendaftaran atlet seluruh Indonesia yang akan mendaftar langsung secara online,” ujar Yunus.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua untuk saling bergandengan tangan mendukung penyelenggaraan even terbesar di Indonesia ini.

“Artinya bahwa PON di Papua akan tetap dilaksanakan dan disini bisa dilihat kesiapan kami sebagai tuan rumah dengan segala keterbatasan kami,” katanya.

Dalam agenda doa bersama diketahui pimpinan daerah seperti, Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua, Walikota Jayapura serta Bupati Kabupaten Jayapura tidak menghadiri kegiatan tersebut. Menanggapi hal itu Yunus Wonda menjelaskan meskipun ketidakhadiran para pimpinan Daerah tetapi dukungan selalu diberikan.

“Dengan ketidakhadiran mereka bukan bararti satu sikap mereka tidak mendukung, tidak sama sekali tapi kita tau kesibukan masing-masing.  Intinya hari ini dukungan full dari Bupati, Walikota Jayapura, maupum Pemerintah Mimika dan Merauke memberikan dukungan,” ujarnya.  (Gracio/Lintas Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here