Wali Kota Benhur Tomi Mano Dukung Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020

0
154
WALIKOTA JAYAPURA DAN KEPALA BPS KOTA JAYAPURA. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  mendukung pelaksanaan sensus penduduk online 2020 diwilayahnya.

Sebagai wujud dukungan tersebut pada hari Senin, 17 Februari 2020 pada pelaksanaan apel pagi, seluruh ASN di lingkungan pemerintah kota Jayapura melakukan pengisian data penduduk secara online. Hal tersebut untuk memberikan contoh kepada masyarakat kota Jayapura bahwa sensus penduduk 2020 sudah mulai dilakukan.

WAKIL WALIKOTA KETIKA MELAKUKAN PENGISIAN SENSUS PENDUDUK ONLINE

“Hari ini dalam apel pagi saya mengundang semua Kepala Sekolah, kepala puskesmas dan para pejabat pemerintah kota dan seluruh ASN, untuk beramai-ramai mengisi data penduduk. Ini wujud kita memberikan contoh kepada masyarakat kota Jayapura dan kita memberitahu bahwa ada sensus penduduk online,” ujarnya.

Dikatakan Walikota, kota Jayapura sebagai barometer di Tanah Papua, merupakan wajahnya Papua bagi Indonesia. Warga kota harus menyiapkan KTP-el, kartu keluarga dan dokumen kependudukan lainnya untuk melengkapi data dan data ini harus betul-betul data yang valid. Karna data ini sangat penting yang akan dipakai untuk pembangunan, bantuan-bantuan sosial, juga bantuan lainnya. Data ini juga yang akan dipakai dalam pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

ASN PEMERINTAH KOTA JAYAPURA MELAKUKAN SENSUS PENDUDUK ONLINE MELALUI GADGET MASING-MASING

“Saya pastikan seluruh warga kota terdata dengan baik. Harapan saya penduduk kota Jayapura yang melakukan pengisian data sensus penduduk online mencapai 99 persen dan kota Jayapura menjadi contoh pendataan penduduk di Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPS kota Jayapura, Sutiyo, SE mengatakan, dukungan Walikota sangat luar biasa pada pelaksanaan sensus penduduk online 2020.

“Terimakasih kepada Walikota dan jajarannya yang begitu konsen dan mendukung luar biasa program pemerintah ini dalam rangka sensus penduduk online, karena ini juga merupakan momentum untuk memperbaiki basis data kependudukan yang bersumber dari Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK),” jelasnya.

BEBERAPA PIMPINAN OPD MELAKUKAN PENGISIAN SENSUS PENDUDUK ONLINE

Dijelaskannya, sensus penduduk online dilaksanakan mulai 15 Februari sampai 31 Maret dengan cara mengakses sensus.bps.go.id. Bagi warga kota Jayapura yang tidak bisa melakukan sensus penduduk online, nanti akan dikunjungi pada saat sensus penduduk melalui wawancara pada tanggal 1 sampai 31 Juli.

“Jangan sampai ada satu penduduk pun di kota Jayapura yang tidak tercatat karena partisipasi anda sangat menentukan. Kota Jayapura merupakan barometernya provinsi Papua dari 29 kabupaten/kota, sehingga dengan adanya dukungan Walikota diharapkan pelaksanaan sensus penduduk online di kota Jayapura berjalan dengan sukses,” tandasnya.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here