Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., saat menunjukan data dirinya yang usai mendaftar Secara online. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengajak seluruh warga kota Jayapura untuk mensukseskan Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020).

“Saya minta bagi masyarakat untuk menyiapkan dokumen kependudukan agar mempermudah pendataan sensus penduduk secara online tahun ini,” kata wali kota saat menerima petugas sensus penduduk di kediamannya, Sabtu (15/2/2020).

Selain itu, dirinya juga menginstrusikan kepada semua pimpinan tingkat RT/RW, Kelurahan dan Distrik dapat mensosialisasikan kepada tiap penduduk agar bisa mendaftar data diri secara online.

“Pastikan bahwa anda dan semua warga kota telah terdaftar,” kata BTM sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dijelaskan BTM, pendataan ini nantinya akan mensingkronkan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kota Jayapura dan juga Dirjen Dukcapil serta BPS pusat. Sehingga nantinya akan diketahui dengan pasti berapa banyak penduduk di kota Port Numbay.

“Agar supaya nantinya pembangunan di sini (kota Jayapura) berdasarkan data tersebut,” ungkapnya.

Ia pun mengharapkan agar ibu kota Provinsi Papua menjadi contoh bagi Indonesia terkait dengan data kependudukan.

“Jadi, semua kita satu data penduduk untuk kemajuan Indonesia, dari Indonesia timur bisa menjadi contoh bagi seluruh Daerah yang lain di Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui sensus penduduk secara online telah dibuka hari ini 15 Februari hingga 31 Maret 2019. (Gracio / lintaspapua/com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here