Penegasan itu disampaikan Menpora Zainudin usai meninjau sejumlah venue bersama tim di Kabupaten Jayapura, Merauke, Mimika serta Kota Jayapura sejak Selasa (11/2/2020) hingga Kamis (13/2/2020) siang tadi. (Erwin /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Menpora Zainudin Amali memastikan Provinsi Papua telah siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 pada 20 Oktober s/d 2 November mendatang.

Penegasan itu disampaikan Menpora Zainudin usai meninjau sejumlah venue bersama tim di Kabupaten Jayapura, Merauke, Mimika serta Kota Jayapura sejak Selasa (11/2/2020) hingga Kamis (13/2/2020) siang tadi.

“Saya berharap tak ada keraguan lagi (dari provinsi lainnya di Indonesia), jangan ada lagi pertanyaan tentang kesiapan (Papua sebaga) tuan rumah (PON)”.

“Saya bersama Ketua KONI Pusat dan tim sudah menyaksikan dari dekat sejak Selasa (11/2/2020) bahwa dari persiapan yang sudah berjalan beberapa bulan dan masih ada sisa waktu, secara keseluruhan Papua siap jadi tuan rumah PON 2020,” jelas kepada pers, di Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Kamis (13/2/2020).

Menyoal sejumlah pekerjaan pembangunan venue yang masih berjalan, sambung dia, dipastikan akan rampung sesuai dengan target yang ditetapkan atau sebelum PON dihelat.

“Jadi sekali lgai jangan kuatir, tidak ada satu hal pun yang menghambat pelaksanaan PON di Papua. Bahwa PON pasti akan terlaksana dan tuan rumah Papua siap untuk menjamu para atlet, ofisial maupun tamu yang datang dari seluruh provinsi,” katanya.

Sementara menyoal pembangunan tiga venue (panahan, dayung dan sepatu roda) yang diakomodir dalam Inpres PON baru, Menpora memastikan pembangunannya tetap akan rampung sebelum iven empat tahunan itu digelar.

“Kemarin ada perubahan tempat kemudian ada material yang harus didatangkan dari luar Papua. Kita maklumi itu, tapi secara keseluruhan ini bisa selesai sebelum PON. Bahkan untuk tes iven itu sudah bisa dilakukan oleh cabor masing-masing“.

“Intinya secara umum tidak ada hal yang perlu kita khawatirkan untuk PON Papua,” pungkasnya. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here