Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Ketum KONI Pusat dan sekda Provinsi Papua berada di Stadion Papua bangkit. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX sudah sangat siap. Hal ini ditegaskan Menpora ketika melihat lansung venue yang ada di tiga cluster penyelenggara multi event tersebut.

Salah satu Stadion termegah di Indonesia masuk nominasi dalam daftar 21 Stadion terbaik dunia 2019, Stadion tersebut ialah Papua Bangkit. (Gracio / lintaspapua.com)

“Saya dan Ketum KONI beserta rombongan dari jakarta lakukan kunjungan ke papua sejak Selasa (11/2/2020) lalu, untuk meninjau venue di Merauke, Timika dan Jayapura dan Satu hal yang perlu saya sampaikan melihat dari persiapan beberapa bulan ini, secara keseluruhan papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON,” katanya di sela-sela kegiatan, Kamis, (13/2/2020).

“jadi jangan ada keraguan ataupun pertanyaan lagi tentang kesiapan Papua. Saya sudah pastikan bersama dengan KONI, Pangdam XVII Cenderawasih dan Kapolda Papua serta semua unsur, dan kita semua bertekad untuk menyukseskan PON XX,” ujar Zainuddin.

Dirinya berharap agar kedepan tidak ada hambatan sehingga para kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan event terbesar di Indonesia ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

Terkait dengan lnpres pembangunan tiga venue yang baru, Dirinya menjelaskan secara keseluruhan bisa selesai sebagimana yang telah direncanakan, bahkan untuk tes event juga bisa digunakan.

“Secara umum tidak ada hal yang perlu kita kuatirkan dengan Papua menjadi tuan rumah PON XX,” katanya.

Stadion Papua Bangkit. (https://www.facebook.com/ponxx2020papua/photos)

Ditanya soal penyelenggaran Pekan Peralimpiade Nasional (Peparnas) Menpora mengatakan, pasti berjalan sukses jika PON juga berjalan dengan baik.

“Kalau PONnya sukses pasti Peparnas juga ikut, karena itu tidak begitu sukit sebab PON dan Peparnas itu satu paket,” jelasnya. (Gracio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here