JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Menpora Zainudin Amali memastikan Provinsi Papua sudah sangat siap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang.

Kendati demikian, ia akui semarak PON belum begitu terasa di tengah-tengah masyarakat, baik yang ada di Papua maupun provinsi lainnya di Indonesia.

Berkenaan dengan hal itu, ia meminta seluruh media massa di Papua maupun luar Bumi Cenderawasih untuk ikut menyemarakan gema PON melalui media massanya masing-masing.

“Mohon dukungan media untuk publikasikan kepada masyarakat tentang penyelenggaraan (PON) ini. Supaya semua orang tahu) Papua layak dan siap untuk menjadi tuan rumahiven empat tahunan PON,” jelas Menpora dalam keterangan pers, usai membuka Chef de Mission (CdM) meeting KONI se-Indonesia, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis malam.

Ia pastikan, perkembangan pembangunan venue di Papua sangat pesat sebelum kunjungan Menko PMK dan tim dari Jakarta di beberapa klaster penyelenggara PON.

Dengan demikian, Menpora pun memastikan seluruh venue bakal tes iven sebelum pelaksanaan PON pada 20 Oktober 2020 mendatang.

“Sekali lagi tidak ada lagi yang perlu dikuatirkan (terkait pelaksanaan PON di Papua). Apalagi kesiapan panitia di Papua sudah sangat maksimal”.

“Dimana Sekda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Kapolda Papua serta Ketua Harian PB PON Papua selalu ada lapangan memantau persiapan PON yang juga di supervisi Ketua Umum KONI Pusat. Yang pasti kita semua bersemangat mensukseskan PON di Papua ,” jelasnya. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here