Suasana kondisi Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Keerom, pada Kamis (13/2/20) kemarin. (Arif /lintaspapua.com)

Meski 3 Komisoner dan 3 staff Sekretariat Baru Saja Dicopot Oleh DKPP-RI

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Pasca keluarnya putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP-RI) pada sehari sebelumnya yang mencopot 3 komisioner KPU Keerom, termasuk Ketua KPU serta 3 staff secretariat KPU, maka kondisi KPU Keerom pada Kamis (13/2/2020) kemarin berjalan normal. Aktivitas kantor berjalan dengan normal, demikian pula 2 komisioner yang ada masih juga berkantor seperti biasa.

Seperti diketahui, putusan DKPP-RI dengan no. dan no. telah memutuskan untuk mencopot Ketua dan anggota KPU Keerom, yaitu Kornelis Watkaat, Elfrend E. Solossa dan Immawan Margono. Serta 3 orang staff yaitu Idi Amin, Firdaus Adi dan Handoko.

Saat media ini menyambangi kantor tersebut pada siang kemarin, para pegawai baik ASN maupun staff yang ada di sekretariat KPU keerom nampak bekerja normal. Kasubag Umum KPU Keerom, Agus Nasution, SE, pun tampak di kantor termasuk beberapa staff pegawai bekerja normal.

Meski demikian mereka nampak enggan berkomentar menyangkut keluarnya putusan DKPP-RI. Hal ini pun sama yang ditunjukkan dua komisoner lainnya yang masih berkantor seperti biasa. Yaitu Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Frengki Tiwe serta Komisioner Divisi Program dan Data, Matius Melianus Gobay.

Mereka mengaku tetap bekerja seperti biasa dan menjalankan tahapan Pilkada Keerom yang saat ini menjadi focus mereka adalah seleksi wawancara untuk perekrutan PPD untuk Pemilihan Bupati/wakil bupati Keerom tahun 2020.

‘’Hal ini (pencopotan tersebut, red) tak mempengaruhi kami. KPU Keerom tetap meyakinkan masyarakat jangan khawatir karena tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom yang akan digelar tanggal 23 September 2020 tidak akan terhambat, akan tetap berjalan sesuai jadwal sesuai PKPU 16 tahun 2019. Soal putusan itu menjadi keputusan DKPP dan kami menunggu petunjuk KPU-RI dan KPU Provinsi, kami siap melaksanakan amanat menyangkut Pilkada 2020,’’ungkap Komisioner KPU Keerom, Meli Gobay, kepada lintaspapua.com, kemarin.

Komisioner KPU Keerom Divisi Program dan Data, Matius Melianus Gobay. (Arief / lintaspapua.com)

Ia menambahkan, saat ini proses perekrutan PPD tengah berlangsung dan baru saja selesai dilaksanakan tes wawancara bagi 110 calon anggota PPD.

‘’Tentunya dalam proses ini tetap berjalan sesuai tahapan, termasuk perekrutan PPS dan penyerahan berkas bagi calon independen yang dijadwalkan 19-21 feb 2020 tetap akan berjalan sesuai jadwal,’’tegasnya lagi.

Untuk itu sekali lagi ia mengharapkan, masyarakat tak perlu khawatir terhadap tahapan Pemilihan Bup/Wabup keerom, akan tetap berjalan sesuai agenda. ‘’Kami himbau masyarakat tak perlu khawatir, kami focus tahapan ini akan berjalan sesuai harapan kita bersama dan  Pemilihan Bup/Wabup akan menghasilkan pemimpin Keerom yang baik dan untuk kepentingan kita bersama di Kabuapten Keerom,’’tegasnya lagi.

Termasuk soal staff Sekretariat KPU Keerom yaitu Kasubag dan dua staff situng, semuanya akan diantisipasi. ‘’Soal staff juga tak masalah, nanti kita koordinasikan dengan Sekretris KPU untuk mengantisipasi kebutuhan staff dan Kasubag, akan diantisipasi baik,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here