JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Tiga pemain Papua masing-masing Yan Piter Nasadit, Engelberth Sani dan Marco Kabiay resmi bergabung bersama dengan Persis Solo. Tim berjuluk “Laskar Samber Jawa”, tersebut mempunyai target yang besar yakni musim kompetisi Liga 2 musim ini, menargetkan untuk lolos ke Liga 1 musim depan.

Papua memang dikenal sebagai Brazilnya Indonesia karena banyak talenta dan pemain berbakat yang lahir dari sini. Anak Papua sampai saat ini banyak yang bermain untuk klub-klub profesional yang ada di hampir semua klub yang ada dan sudah tersebar baik di Liga 1 maupun Liga 2 dan Liga 3.

“Ya puji Tuhan banyak pemain Papua yang sudah dan berhasil di lirik oleh klub-klub profesional yang ada di Indonesia. Saya kira ini menunjukan bahwa Papua itu memiliki potensi yang sangat besar sesuai perkembangan sepakbola yang sudah menjadi Industri sekarang ini. Yan Piter Nasadit, Engelberth Sani dan Marco sudah resmi akan memperkuat Persis Solo di Liga 2 musim ini,” ujar agen pemain Jimmy Mak saat di konfirmasi Selasa, (11/02/2020).

Menurutnya Persis Solo sendiri pada musim ini memang punya target bahwa mereka harus lolos ke Liga 1 musim depan sehingga pemain-pemain yang didatangkan juga memiliki kualitas dan permainan yang mumpuni.

“Terima kasih kepada Coo Persis Solo yang sudah memberikan kepercayaan kepada anak-anak Papua untuk bisa memperkuat Persis Solo di Liga 2 musim ini,” tutupnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here