Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, saat mengambil sumpah dan janji para perwira untuk menduduki 5 jabatan baru di Jajaran Polres Keerom, kemarin. (Arief / LintasPapua.Com)

Minta Pejabat Tersebut Agar Cepat Menyesuaikan Dengan Tempat Tugas yang Baru

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, memimpin upacara pengambilan sumpah dan janji serta sertijab para pejabat baru di lingkungan Polres Keerom, di Aula Mapolres Keerom pada Selasa (11/2/20) kemarin.

Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, saat mengambil sumpah dan janji para perwira untuk menduduki 5 jabatan baru di Jajaran Polres Keerom, kemarin. (Arief / LintasPapua.Com)
Foto Bersama. Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, saat mengambil sumpah dan janji para perwira untuk menduduki 5 jabatan baru di Jajaran Polres Keerom, kemarin. (Arief / LintasPapua.Com)

Adapun jabatan yang dilakukan serah terima adalah, jabatan Kabag Sumda dari pejabat lama Kompol Yosep Goran Geleuk kepada Kompol Yohannes Buttu Kaka. Kabag Ren yang sebelumnya Kompol Yohannes Buttu Kaka kepada AKP. Rinus Karubaba, SH.

Juga ada Jabatan  Kapolsek Waris dari Iptu Sultan kepada Ipda. Yatin S.Sos, dan pengukuhan pejabat Kasat Reskrim Polres Keerom yang baru, Iptu. Bertu Harydika Eka Anwar, STK, SIK.

Kapolres Keerom pada amanatnya menhyampaikan bahwa sertijab yang dilaksanakan merupakan hal yang wajar dalam organisasi yang dinamis seperti Polri. Karena dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai tujuan organisasi.

‘’Secara pribadi dan selaku kapolres, kami sampaikan terimakasih dan penghargaan terhadap pejabat lama karena telah membantu kapolres untuk melaksanakan tugas sehari-hari. Karena telah banyak memberikan hal positif yang saudara lakukan demi kemajuan polres keerom,’’ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada Kabag Sumda lama yang naik mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres Tolikara, yaitu Kompol Yosep Goran Geleuk. ‘’Semoga di tempat baru lebih sukses. Kepada penggantinya, sebagai Kabag Sumda, Kompol Yohnais Buttu Kaka, silahkan diteruskan PR yang masih ada salah satunya bintara pra noken silakan diteruskan. Sedangkan kepada pejabat Kabag ren yang baru, tolong diteruskan persiapan membangun Polsek Web,’’lanjutnya.

Ia juga mengingatkan bahwa fungsi perencanaan sangat penting dalam suatu organisasi. ‘’Karena semua kegiatan apapun kegiatannya apalagi menyangkut institusi namanya perencanaan adalah meliputi 60-70 persen keberhasilan. Keberhasilan ditentukan oleh matangnya perencanaan. Kalau perencanaan matang, terarah, mudah mudahan tujuan akan tercapai dengan baik,’’pesannya.

Kapolres Juga meminta agar para pejabat yang baru masuk ke Jajaran Polres Keerom agar cepat menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru. Hadir juga pada acara tersebut, Wakapolres Keerom, Kompol. J. Pocerattu, para Kasat dan perwira dilingkungan Polres Keerom. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here