Ketua DPP Pemuda Marind,  Fransiskus Ciwe sambangi kantor Surat Kabar Media Cetak Papua Selatan Pos(PSP) di temani sekretarisnya, Fransiska Gondro Mahuze yang juga merupakan Aktivis Perempuan dan Kemanusiaan.. (ISTIMEWA)

MERAUKE (LINTAS PAPUA) – Ketua DPP Pemuda Marind,  Fransiskus Ciwe sambangi kantor Surat Kabar Media Cetak Papua Selatan Pos(PSP) di temani sekretarisnya, Fransiska Gondro Mahuze yang juga merupakan Aktivis Perempuan dan Kemanusiaan, 9 Februari 2020.

Kedatangan Beliau di sambut pimpinan Perusahaan Ronal Manulang dan Team Redaksinya, ciwe panggilan akrab calon Bupati Merauke 2020- 2025 ini membawa pesan Khusus dalam Memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Ciwe Berharap banyak kepada insan Pers Tetap fokus atas masalah yang terjadi selama ini di merauke, ada 3 pesan Khusus yaitu: Orang Asli Papua (OAP)..Korupsi dan Perempuan dan Anak(Anak Aibon).

Selamat Hari Pers Nasional yang ke-74. Semoga pers semakin profesional, selalu menghadirkan berita-berita yang aktual, kritis, berimbang dan tetap independen,” kata Ciwe sambil menyerahkan kue berbentuk kotak tersebut kepada Pimpinan Surat Kabar Papua Selatan Pos(PSP).

Bagi Ciwe peran pers atau media begitu luar biasa dan sudah tak diragukan lagi pengaruhnya dalam membuat berbagai perubahan ke arah yang lebih baik.

Menurut Ciwe, peran pers juga sangat luar biasa dalam mengedukasi masyarakat serta membantu menyebarluaskan program-program maupun keberhasilan pemerintah.

Ciwe pun kerap menjadi buruan media, lantaran kritikannya sangat tajam terhadap Pemerintah dan lebih banyak berjuang untuk masyarakat.

Ciwe yang merupakan mantan ketua DPD KNPI Merauke periode 2013-2015 juga mengaku memiliki kesan tersendiri dan kedekatan dengan media massa. Sebab, kata dia, tak dipungkiri berkat peran medialah dirinya bisa menjadi besar dan dikenal luas oleh masyarakat merauke ketika dirinya masih menjadi aktivis Solidaritas Intelektual Masyarakat Peduli Demokrasi dan Anti Korupsi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here