Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memberikan dukungannya kepada Hermin Makanuay perempuan asal Papua yang masuk dalam pemilihan putri Indonesia 2020. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memberikan dukungannya kepada Hermin Makanuay perempuan asal Papua yang masuk dalam pemilihan putri Indonesia 2020.

Wali kota yang akrab di sapa BTM ini, menyampaikan terima kasih kepada Ermi yang berhasil masuk dalam pemilihan putri Indonesia. Menurutnya ini sebagai suatu kemegaan bagi Papua.

“Saya berdoa semoga dalam audisi dia bisa meraih hasil yang terbaik dan bisa mengukir sejarah bagi orang Papua khsusnya kota Jayapura,” kata Benhur, saat menyambut kedatangan Hermin  di kantor Walikota, Senin, (10/2/2020).

Ditambahkan, ini juga menjadi contoh dan teladan bagi putri Papua lainnya untuk meningkatkan potensi diri mereka untuk bisa mengembangkan diri sebagai putri Pariwisata, lingkungan serta mampu membangun Papua kedepan.

“Ini adalah aset bagi Papua, doa saya, dia (Hermin) bisa sampai ke tiga besar. Harapan saya pula semoga nanti kembali ke Papua bisa membangun Papua dengan kelebihan (sumber daya) yang dimiliki,” ujar BTM

Dirinya pun berharap, agar putri Papua bisa mengikuti aturan yang ada, disiplin dan kesehatan.”jangan lupa berdoa kepada Tuhan, Dialah yang memberikan berkat bagi kita,” katanya.

Sementara itu, finalis putri indonesia Hermin Makanuay mengatakan, setelah mengiktu pemilihan putri indonesia dan menjadi finalis putri indonsia tahun 2020 dirinya menginkan bisa membawa pulang mahkota pertama untuk tanah Papua di ajang pemilihan Putri indonesia.

“Harapan saya di putri indonesia ini saya bisa membawa pulang mahkota pertama untuk tanah papua di ajang pemilihan Putri indonesia,” ungkap Hermin Makanuay.

Dia juga memberi pesan kepada putri-putri Papua dimanapun berada tetap percaya diri, “bahwa perempuan Papua juga bisa di ajang nasional dan tetap percaya diri dengan kulit hitam dan keriting rambut kita,”ujarnya.

Untuk diketahui, Hermin Makanuay meruapkan salah satu prodak atau lulusan daripada Tan dan Monj tahun 2017. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here