Kapolres Jayapura Beserta Jajaran Rayakan HPN 2020 Bersama Jurnalis

0
695
Kapolres Jayapura Beserta Jajaran Rayakan HPN 2020 Bersama Jurnalis, (Irfan /LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, Beserta Kasubbag Humas AKP Katharina Hineke L. A. dan para perwira di lingkup Polres Jayapura, Kasie Humas Jajaran Polsek, Kapolsek-kapolsek, ibu-ibu Bhayangkari serta tamu undangan lainnya berkumpul di Ruang Commen Center Gedung Pelayanan Terpadu Sanika Satyawada Polres Jayapura, untuk merayakan hari jadi pers yang ke-74, Senin (10/2/2020) kemarin pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh para insan pers dan media dari berbagai responden yang diundang oleh Kapolres Jayapura untuk merayakan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

Selain wujud ungkapan bahagia, Kapolres Jayapura mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud perhatian kepada insan pers yang telah banyak berperan dalam menyampaikan informasi-informasi seputar kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Jayapura.

Teman-teman media amat sangat terharu dan berterima kasih atas perhatian Kapolres Jayapura dan anggotanya karena merasa diperhatikan.

Aman Hasibuan dari Radio Elshinta mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura yang selama ini telah menjadi mitra yang baik.

“Kepada pak Kapolres bersama seluruh jajarannya, yang mana pada kesempatan ini telah memberikan perhatian kepada kami selaku insan pers. Yakni, pak Kapolres telah menginisiasi perayaan syukuran Hari Pers Nasional yang kami rayakan bersama saat ini,” imbuhnya yang juga mewakili seluruh wartawan di Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, Aman mengharapkan kerjasama antara insan pers dan pihak Kepolisian di Kabupaten Jayapura ini boleh berjalan dengan baik kedepannya. Petugas kepolisian yang bertugas di lapangan, bisa saling berbagi informasi dengan media.

“Selanjutnya hasil inofrmasi yang diperoleh dapat digunakan sesuai dengan kepentingan masing-masing. Baik itu pihak kepolisian, tetapi juga kami para wartawan,” tandasnya.

Lanjut Kapolres Jayapura saat dikonfirmasi disela-sela acara Coffe Morning mengatakan, bahwa kemitraan antara pihaknya bersama dengan insan pers di daerah ini perlu dibina, sehingga kedepannya mampu memberikan bobot terhadap profesionalisme kerja.

“Tadi (kemarin pagi) kita melaksanakan coffe morning, sekaligus syukuran HPN bersama insan pers yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura. Tentunya dengan usia kedewasaan insan pers yang dirayakan kali ini mampu menghadirkan sinergitas antara Kepolisian dan pers,” bebernya.

Dikatakan, melalui kegiatan coffe morning seperti ini kebersamaan dan kerjasama terus terbangun. Dengan demikian, masing-masing pihak, baik itu polisi maupun pers mampu mewujudkan profesionalisme kerja pada bidang kerja masing-masing.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari rekan-rekan media untuk terus bisa membangun kinerja Kepolisian, yang mana sekarang kita juga sudah menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Nah disinilah, peran media dapat memberikan koreksi kepada kita,” harapnya.

Selain itu, Kapolres Jayapura juga meminta kepada semua insan pers di wilayah hukum Polres Jayapura untuk bekerja secara profesional dengan mengedepankan nilai-nilai berita dan selalu menjaga etika jurnalis. “Maka informasi yang keluar ke publik benar-benar akurat dan kredibel,” pungkasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here