"Ya Sandi Makmur merupakan siswa kami yang duduk di kelas 11, kami selaku guru juga sangat bangga karena dia sudah mengikuti seleksi dan akhirnya bisa bergabung dengan tim taekwondo, kami pihak sekolah sangat mendukung siswa kami," ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pariwisata Jayapura, Ana Rebeka Rawar, kepada awak media di ruang kerjanya Senin, (10/02/2020). (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pariwisata Jayapura Ana Rebeka Rawar memberikan apresiasi kepada salah satu siswanya, Putra Makmur yang akan memperkuat tim Taekwondo Papua untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 yang akan berlangsung di Provinsi Papua bulan Oktober mendatang.

Ana Rebek Rawar mengatakan sangat bangga salah satu siswanya bisa bisa bergabung untuk memperkuat tim Taekwondo Papua berlaga di PON.

“Ya Sandi Makmur merupakan siswa kami yang duduk di kelas 11, kami selaku guru juga sangat bangga karena dia sudah mengikuti seleksi dan akhirnya bisa bergabung dengan tim taekwondo, kami pihak sekolah sangat mendukung siswa kami,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pariwisata Jayapura, Ana Rebeka Rawar, kepada awak media di ruang kerjanya Senin, (10/02/2020).

Lanjutnya siswa kami ini juga sempat mengikuti seleksi yang panjang sejak beberapa bulan lalu dan siswa kami berhasil membuktikan dirinya dan berhasil lolos sekalipun harus bersaing dengan ratusan atlet lainnya di Kabupaten/Kota di Papua untuk bergabung bersama tim taekwondo Papua untuk ajang PON 2020.

“Ini juga merupakan keberhasilan sekolah juga dalam pembinaan ekstra kulikuler yang selama ini dilaksanak di sekolah khususnua di SMK N 1, semoga dengan terpilihnya Sandi Makmur bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya” terangnya.

Ditambahkannya semoga ini akan menjadi motivasi tersendiri baginya dan siswa lainnya prestasinya baik secara akademik tapi juga dalam bidang pengembangan diri lewat olahraga karena akan berdampak baik bagi dirinya kedepan untuk masa depan yang lebih baik khususnya bisa mendapatkan pekerjaan ketika dia berprestasi membawa nama baik Provinsi Papua tentunya dan peluang kerja semakin terbuka.

“Kami harapkan dirinya bisa berprestasi di tingkat Nasoional maupun Internasional. Papua ini dulu disebut gudang atlet karena sudah dikenal sejak dulu, dan bukan hanya taekwondo saja masih ada banyak cabor lainnya dan bisa menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain,” tutupnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here