Kasatlantas Polres Keerom, Iptu. Jaluddin. (Afrief / lintaspapua.com)

Suami dan anak juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan di Kampung Tuwi, Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Peringatan bagi pengguna motor, khususnya bagi ibu-ibu atau wanita yang menggunakan selendang saat mengendarai atau membonceng sepeda motor. Karena kurang hati-hati saat dibonceng motor suami, selendang yang dikenakan Ny. Nia (45 thn), terjerat rantai motor, sehingga mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan ia meninggal dunia.

Suasana  korban saat dirawat di UGD RSUD Kwaingga, Keerom (foto; Sat Lantas Polres Keerom)

Selain itu, sang suami dan anak yang mengikuti membonceng motor tersebut juga mengalami luka-luka. Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Transpapua, Kampung Warbo Arso 7 menuju Dusun Tuwi, Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Keerom pada Sabtu (08/02/20) kemarin sekitar pukul 14.20 WIT.

Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, melalui Kasatlantas Polres Keerom, menerangkan bahwa kejadian laka tunggal tersebut terjadi tepatnya berada di dekat mata jalan Arso VII, melibatkan sepedamotor Yamaha Jupiter Z warna hitam DS 3174 AT yang dikendarai sang suami, Suwardi (47 thn), istrinya, Ny. Nia (45) dan anak mereka, Firman (9 thn).

‘’Dari keterangan yang diperoleh petugas dari Sat Lantas Polres Keerom, diketahui bahwa saat itu keluarga ini baru saja selesai menghadiri acara pernikahan di Arso VII, dan hendak kembali ke rumahnya di Tuwi,’’ujarnya.

Sang istri saat itu mengenakan baju pesta berupa gamis dan selendang. Saat itulah tiba-tiba selendang yang dikenakan Ny. Nia terjerat dengan rantai motor atau di gir belakang motor. Akibatnya motor tersebut kehilangan kendali, karena Ny. Nia tertarik selendangnya, sehingga ketiganya terjatuh dari motor tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, Ny. Nia mengalami luka lecet di tangan dan benturan di kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sementara sang suami, Suwardi luka pada tangan dan kaki kanan. Sedangkan anak mereka, Firman, mengalami luka memar mata kiri, mata kiri dan luka di tangan kanannya.

‘’Dari kejadian ini kami harapkan pengendara motor agar berhati-hati dalam mengendarai motor, ikuti prinsip keamanan berkendara yaitu safety riding. Gunakan alas kaki, pakaian yang ringkas atau berhati-hati jika menggunakan pakaian agar tak terjadi seperti laka kali ini. Selain itu gunakan alat keamanan berkendara seperti helm dan lainnya,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here