Jhon Wempi Wetipo saat menghadiri Seminar Entrepreneurship ilmu jalanan yang berlangsung di Hotel Swissbell, kota Jayapura, Sabtu, (8/2/2020). Tampak saat foto bersama dengan para peserta. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Seseorang menjadi sukses bukan karena orang lain melainkan dari diri sendiri, untuk itu mari kita bekerja untuk menjadi orang yang sukses. Itulah ungkapan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo saat menghadiri Seminar Entrepreneurship ilmu jalanan yang berlangsung di Hotel Swissbell, kota Jayapura, Sabtu, (8/2/2020).

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo Saat memberikan sambutan. (Gracio / lintaspapua.com)

John Wempi Wetipo mengapresiasi kegiatan seminar Entrepreneurship yang dihadiri para anak-anak muda milenial yang telah sukses dalam bidangnya masing-masing selebihnya kegiatan ini untuk membangkitkan spirit dari generasi muda Papua.

“Kegiatan ini sebenarnya untuk membangkitkan spirit bagi generasi milenial Papua supaya menjadi orang-orang yang sukses,” ujar JWW sapaan akrab Jhon Wempi Wetipo.

Dari data BPS sambung JWW, mencatat pada tahun 2019 perekonomian Papua berbalik arah bahkan sampai minus tidak ada pertumbuhan, karena menurutnya banyak dari kalangan kaum muda lebih banyak bicara politik ketimbang berbicara ekonomi.

“Dan ini sangat berbahaya, orang rakyat Papua ini tidak makan politik tapi hidup karena ekonomi, Nanti kalau uang sudah cukup barulah kita bicara politik,” katanya mengingatkan.

Untuk itu dirinya berharap agar generasi milenial Papua ikut bersaing untuk kemajuan Papua. “Mari kita hentikan gosip politik dulu, kita harus berpikir membangun diri kita serta membangun ekonomi,” ujarnya.

Disamping itu juga dirinya merasa menyesal jika kegiatan seminar ini tidak diikutkan oleh generasi muda Papua secara baik.

“Ini kan gratis, kalau di tempat lain harus bayar sampai jutaan tapi di Papua gratis,” pungkas JWW.

Sekedar untuk diketahui bersama kegiatan seminar entrepreneurship yang bertemakan “Ilmu kesuksesan yang tidak ada di kurikulum dan buku pelajaran” mengahadirkan pemateri dari CEO Black Blouder Capital Timothy Tandiokusuma dan CEO Easy Property ketua umum milenial bisnis indonesia Rico Tampenawas. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here