Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay, S.Sos M.Si (TYM) melakukan kunjungan kerja ke sekolah guna mendengar langsung keluh kesah dari pada para guru yang berada di salah pojok wilayah Kabupaten Jayapura Yakni SMP Satap SP 3 Yapsi, beberapa hari lalu, Selasa (5/2/2020. (Humas PGRI Khenambay Umbay)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay, S.Sos M.Si.,  elakukan kunjungan kerja ke sekolah guna mendengar langsung keluh kesah dari pada para guru yang berada di salah pojok wilayah Kabupaten Jayapura Yakni SMP Satap SP 3 Yapsi, beberapa hari lalu, Selasa (5/2/2020.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Suprojo, S.Pd MA. M.Pd juga melakukan tatap muka dengan orang tua/wali murid dan komite sekolah guna mendengarkan langsung juga tanggapan masyarakat terhadap proses belajar mengajar yang berjalan di sekolah tersebut.

Dalam arahannya TYM mengatakan bahwa para guru di pinggiran jangan pernah pasrah dengan keadaan karena keterbatasan yang terjadi di Sekolah. Guru harus kreatif dan inovatif melakukan komunikasi secara tertulis baik dengan Pemerintah maupun semua lembaga pemerhati pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay, S.Sos M.Si (TYM) melakukan kunjungan kerja ke sekolah guna mendengar langsung keluh kesah dari pada para guru yang berada di salah pojok wilayah Kabupaten Jayapura Yakni SMP Satap SP 3 Yapsi, beberapa hari lalu, Selasa (5/2/2020. (Humas PGRI Khenambay Umbay)

“Bapak-Ibu guru harus semangat, jangan pasrah dengan keadaan, harus kreatif dan inovatif memanfaatkan potensi sekolah dan juga melakukan komunikasi-komunikasi efektif dalam bentuk tertulis dengan Pemerintah maupun lembaga pemerhati pendidikan lainnya, ujar Putra asli Sentani itu.
Sementara beberapa guru honor yang pada kesempatan tersebut sempat menanyakan nasibnya, TYM menegaskan bahwa ada prosedur yang harus diikuti karena aturan sudah mengharuskan demikian yakni kualifikasi displin ilmu dan juga usia di bawah 35 Tahun dalam kepentingan pengangkatan sebagai CPNS.

Sementara itu Kepala SMP Satu Atap SP 3 Willy Jeharu, S.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena Kepala Dinas Pendidikan memilih sekolahnya sebagai tujuan kunjungan kerjanya yang pertama di Distrik Yapsi dalam kapasitas sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Karena dengan demikian Kepala Dinas Pendidikan sendiri dapat melihat kekurangan sekolah dan berharap ada tindaklanjut untuk melakukan perubahan-perubahan meskipun tidak secara menyeluruh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay, S.Sos M.Si.,, saat berbincang dengan siswa. (Humas PGRI Khenambay Umbay)

“Saya secara pribadi dan mewakili rekan-rekan semua menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan yang sudah memilih sekolah kami untuk menjadi tujuan kunker beliau, kami berharap dengan melihat dan merasakan sendiri ada upaya-upaya lain yang dilakukan Pemerintah untuk melakukan perubahan di Sekolah kami,” ujar manta Wakasek SMP N 1 Kaureh itu.

Usai melakukan kunjungan kerja tersebut Kepala Dinas Pendidikan TYM juga menghadiri Musrenbang Distrik pada Distrik yang di Pimpin oleh Kepala Distrik Steven Ohhe itu, untuk mendengar langsung persoalan-persoalan Pendidikan di Distrik terserbut. Sekedar diketahui SMP Satap SP 3 Yapsi memiliki 47 siswa dalam tiga rombongan belajar, dan saat ini masih mengalami kekurangan guru, PKn, Pendididkan Agama Islam, Matematika, IPS, dan Kesbud. (Humas PGRI Khanmbay Umbay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here