Plh, Partai Demokrat Papua. Ricky H. Pagawak (tengah) didampingi Yeremias Bisai (kanan) dan Sekertaris DPD Demokrat Papua , Carolus bolli (kiri). (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jelang Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Papua, maka  Partai Demokrat Provinsi Papua akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada 8 hingga 9 Februari 2020.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak menjelaskan Rapimda partai demokrat ini dalam rangka konsolidasi pimpinan daerah di tingkat provinsi maupun di kabupaten.

“Kemudian bersama- sama dengan pimpinan di 11 kabupaten yang melaksanakan pilkada tahun 2020 untuk melihat dan mengecek para calon Bupati yang sudah mendaftar di partai Demokrat maupun partai lain, serta pertemuan khusus dengan ketua DPC di 11 kabupaten,” ujar Ricki di Jayapura, Jumat 7 Februari 2020.

Dikatakan, bahwa Rapim nanti ada kunjungan wakil ketua DPP Partai Demokrat, Agus H. Yudhoyono (AHY) yang melakukan kunjungan di beberapa tempat di bagian Indonesia timur termasuk Papua dan akan ke Kota Jayapura.

“Kami keluarga besar DPD Demokrat akan menerima dan besok akan menyatakan sikap karena dalam partai ini perlu ada kedernisasi lebih khusus untuk menjadi ketua DPP pusat,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua panitia Rapimda, Yeremias Bisai menjelaskan, sesuai teknis, akan ada penjemputan wakil ketua DPP AHY kemudian, meninjau stadion papua bangkit dilanjutkan rapat khusus dengan DPC 11 kabupaten, di lanjutkan dengan rapimda yang akan di gelar selama dua hari.

” AHY juga akan menyempatkan diri mengunjungi beberapa icon di Jayapura, diantaranya jembatan Youtefa dan Jayapura City. Intinya pada rapimda ini kami Demokrat Papua sedang mamanas mesin partai jelang agenda besar di tahun 2020,” bebernya

Sementara itu, Sekretaris Umum  DPD Partai Demokrat Papua , Carolus Bolly, menyatakan bahwa rapimda DPD Demokrat Papua ini di selenggarakan untuk kebutuhan menyongsong Kongres partai demokrat dan pilkada tahun 2020.Maka di pandang penting untuk menyelenggarakan rapimda.

“Hasil rapimda ini kami akan bawa ke pusat untuk persiapan kongres artinya papua ingin mengkonsololidasikan diri untuk persiapan kongres,” kata Carolus Bolly. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here