BTS ; 5 Bahasa Daerah di Tanah Tabi akan Lakukan Terjemahan Alkitab

0
611
Markus Imbiri (BTS) saat Membacakan Serahterima Barang Penerjemahan Alkitab - Kampung Kouh/Bovendigoel (foto: Istimewah)

Jayapura (LINTAS PAPUA) – Bahasa Technology Solutions (BTS) untuk semua kebutuhan terjemahan, teknologi dan pencetakkan, akan melakukan Pelatihan Terjemahan Alkitab ke dalam bahasa Tobati, Moso, Kayu Pulau, Nafri dan Skou.

Markus Imbiri, salah satu staff BTS wilayah Papua mengatakan ; BTS bekerjasama dengan Gereja, untuk melakukan terjemahan Alkitab. Dalam hal ini, BTS bekerjasama dengan Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, paparnya.

Kami melakukan pelatihan penerjemahan, dengan metode MAST (Mobilized Assistance Supporting Translation) atau bantuan terjemahan Alkitab, yaitu dengan 8 langkah terjemahan, usai pelatihan masyarakat pemilik bahasa akan kembali ke kampung masing-masing dan melakukan terjemahan Alkitab tersebut. Metode MAST telah terbukti sangat membantu masyarakat lokal pemilik bahasa untuk dapat melakukan terjemahan secara berkelanjutan dengan mandiri. BTS akan lakukan pelatihan selama 2 minggu, dimulai tanggal 10 Februari besok dengan melibatkan kurang lebih 70 orang penerjemah, jelas Imbiri saat ditemui wartawan di Abepura (5/2/2020).

BTS akan memfasilitasi kelompok terejemahan dengan alat dan applikasi berteknologi tinggi guna kelangsungan proses terjemahan.

Pendampingan Proses Tejemahan Alkitab Bahasa Suku

Markus Imbiri berharap agar keterlibatan organisasi Gereja, Jemaat yang terlibat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan semua element masyarakat Papua dapat terlibat aktif dan mendoakan missi pelayanan di Tanah Papua agar setiap suku di atas Tanah Perjanjian ini dapat memiliki Alkitab bahasa suku, Khotbah dengan bahasa suku untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, terlebih untuk pelestarian bahasa daerah. (Admin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here