TASPEN Jayapura, Serahkan THT Total Rp 127.468.200 untuk Pensiunan Guru

0
656

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pada kegiatan Pencangangan ke 110 HUT Kota Jayapura dan perkabaran Injil di tanah Tabi  Sabtu(1/2/2020), PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura, menyerahkan kewajibannya kepada dua orang pensiunan guru PNS wilayah kota Jayapura, jatuh tempo batas usia Pensiun 1 Februari 2020, secara simbolis oleh Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura bersama Wakil Wali Kota Jayapura,Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura.

Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura, Mulat Budiyanto, mengatakan di kesempatan spesial ini ada dua pensiunan menerima haknya.

“Terhitung 1 Februari 2020 Ada dua pegawai yang pensiunnya 1 Februari, akhirnya kami bayarkan sesuai dengan haknya tabungan hari tua dan pensiun, karena wilayahnya di kota kami bayarkan, sesuai dengan haknya dan uang pensiun setiap bulannya. Batas usia Pensiun berdasarkan pada tanggal lahir sesuai dengan usia itu 58 tahun, untuk pensiunan guru umur 60 tahun,”Jelasnya.

Gambar.jpeg

Para penerima pensiunan bernama:

-Ratiem, pensiunan guru SMP Negri 9 Kota Jayapura, menerima tabungan hari tua(THT) sejumlah Rp 62.691.600 dan dana pensiun Rp 4.165.000 setiap bulannya.

-Gustina Panggabean, Pensiunan guru SD YPPK Kristus Raja Dok V Kota Jayapura, menerima tabungan hari tua(THT) sejumlah Rp 57.777.200 dan dana pensiun Rp 2.801.400 setiap bulannya.

Pada kesempatan yang sama Mulat menyampaikan bahwa dana pensiunan di berikan setiap bulan hingga masa wafatnya, sekaligus menjelaskan kewajiban PT. TASPEN (Persero)setelah Pensiunan wafat.

“Begitu meninggal dibayarkan ke pensiun jandanya atau dudanya, begitu Jandanya meninggal dibayarkan ke anaknya, sesuai dengan SK pensiun, pensiun meninggal hak uang duka wafat tiga kali penghasilan, kemudian uang Pensiun terusan selama empat bulan berturut-turut, Ditambah asuransi kematian,” tutupnya.  (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here