Kapolres Keerom, AKBP Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM saat memimpin pembongkaran ladang Ganja di Waris Kab. Keerom, Sabtu (01/02/20) kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Jajaran Polres Keerom terus melakukan langkah-langkah untuk meminimalkan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba termasuk ganja. Bahkan Kapolres Keerom, AKBP Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, memimpin langsung pembongkaran ladang narkotika jenis ganja di Dusun Kali Lapar 1, Kampung Kali Mo, Distrik Waris Kab. Keerom pada Sabtu (01/02/20) kemarin.

Pembongkaran ladang narkotika jenis ganja di Dusun Kali Lapar 1, Kampung Kali Mo, Distrik Waris Kab. Keerom pada Sabtu (01/02/20) kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

Pada kegiatan tersebut, turut serta Waka Polres Keerom AKBP Junus Poce Ratu, Kabag Ops Polres Keerom Kompol Penghibur Harahap, SH, MH, Kasat Narkoba Polres Keerom AKP Sumadiono, Kasat Lantas Polres Keerom IPTU Jaluddin, Kasat Intelkam Polres Keerom IPTU Enceng Kurniadi, Kapolsek Waris IPTU Sultan, KBO Intelkam Polres Keerom  IPTU Katman dan Para Anggota Personil Gabungan Fungsi Polres Keerom.

Adapun hasil operasi tersebut, jajaran Polres Keerom berhasil mengamankan seorang pelaku atau pemilik ladang, LS (48 th). Berikut barang bukti sebanyak 56 batang pohon ganja berbagai ukran dari yang terbesar dengan tinggi 3 meter hingga yang terkecil berukuran tinggi 50 cm atau kurang.

Kapolres Keerom kepada wartawan, saat ditemui di ruangannya, mengemukakan bahwa pelaksanaan pembongkaran yang akan dilaksanakan sudah direncanakan secara matang dan terencana, hingga saat melaksanakan penegakan hukum dapat berjalan baik dengan lancar

“Pada kegiatan kali ini kami berhasil menangkap LS (48) selaku pelaku pemilik ladang ganja, yang kami tangkap saat pelaku sedang berada di rumahnya di Dusun Kali Lapar 1, Kampung Kali Mo, Distrik Waris, Kab. Keerom, yang mana kemudian LS kami bawa menuju ke Mapolres Keerom untuk kami periksa lebih lanjut,’’ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Kapolres Keerom, AKBP Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, memimpin langsung pembongkaran ladang narkotika jenis ganja di Dusun Kali Lapar 1, Kampung Kali Mo, Distrik Waris Kab. Keerom pada Sabtu (01/02/20) kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 56 batang pohon ganja terdiri dari berbagai jenis ukuran diantaranya : 10 (sepuluh) batang pohon ganja dengan ukuran 3 Meter, 7 (Tujuh) batang pohon ganja denagan ukuran  panjang 2 Meter, 8 (delapan) batang pohon ganja dengan ukuran 1,5 Meter, 17 (Tujuh belas) batang pohon ganja dengan ukuran 1 Meter, 14 (Empat belas) batang pohon ganja dengan ukuran panjang 50 Cm, 1 unit parang 1 unit senapan angin 5 buah anak panah dan 1 buah busur.

Kapolres menambahkan bahwa ia dan jajaran Polres Keerom akan selalu bersikap tegas terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba. ‘’Kami akan terus berusaha mengeliminir penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di keerom termasuk ganja yang hari ini ladanyanya berhasil kita bongkar. Karena kita tahu ini dalam rangka penegakan hokum sekaligus untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba khususnya ganja di kabupaten Keerom,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here