Wabup Piter Gusbager Jadi Anggota Kehormatan Keluarga Kawanua di Kabupaten Keerom

0
594
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dan Ibu. Angela Yani Gusbager bersama Ketua K3 Kab Keerom, J.O. Mautang dan jajaran anggota K3 melakukan foto bareng usai melakukan kegiatan Natal Bersama dan beberapa foto kegiatan lainnya. (Arief / lintaspapua.com)

Karena Dinilai Telah Berkontribusi Bagi Sesama Termasuk Warga Kawanua di Kabupaten Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Kerukunan Keluarga Besar Kawanua (K3) Kabupaten Keerom, mengukuhkan Wakil Bupati Kebupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menjadi anggota kehormatan Keluarga Besar Kawanua Kabupaten Keerom. Hal ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan ibadah kuncikan dan natal bersama K3 Kab Keerom di Yuwanain, Arso II, Jumat (31/01/20) kemarin.

Pengukuhan Wakil Bupati, Piter Gusbager, SHut, MUP menjadi anggota kehormatan K3 Kabupaten Keerom dilakukan secara simbolis oleh Ketua K3 Keerom, J.O. Maotang dengan memakaikan topi adat kawanua kepada Wakil Bupati Keerom. Disaksikan para sesepuh Kawanua Keerom, diantaranya Stenly Moningka, serta jajaran pengurus dan anggota K3 Kab Keerom.

Ketua K3 Kabupaten Keerom, J.O. Maotang, dalam wawancara menyampaikan bahwa pengangkatan Wabup Keerom, sebagai anggota kehormatan K3 karena dinilai sebagai figure yang banyak menolong orang termasuk anggota Kawanua di Kabupaten Keerom.

‘’Dari pandangan kami orang kawanua dan menurut AD/ART K3, kami melihat bahwa bapak Piter Gusbager SHut, MUP, dalam kapasitas sebagai Wakil Bupati Keerom sudah banyak menolong orang, berarti ini figure yang berjasa, menurut AD/ART K3, bahwa mereka yang berjasa dan boleh ada untuk meningkatkan kesejahteraan orang lain bisa diterima sebagai anggota kehormatan, yang juga nanti boleh bermanfaat bagi kami orang kawanua,’’jelasnya.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada kesempatan tersebut mengajak seluruh anggota Kerukunan Keluarga Kawanua untuk berperan aktif bersama semua anak bangsa dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Keerom. (Arief / lintaspapua,com)

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada kesempatan tersebut mengajak seluruh anggota Kerukunan Keluarga Kawanua untuk berperan aktif bersama semua anak bangsa dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Keerom.

‘’Untuk kesekian kali hadir disini bersama masyarakat, pertama tugas sebagai sebagai pimpinan daerah di kabupaten ini adalah untuk melindungi, membina dan mengayomi seluruh masyarakat dan seluruh paguyuban. Karena mereka adalah mitra bagi paguyuban lain dan juga mitra pemerintah. Tentunya saya akan terus mendukung semua paguyuban yang ada di Keerom,’’ujarnya.

Ketua K3 Kabupaten Keerom, J.O. Maotang, dalam wawancara menyampaikan bahwa pengangkatan Wabup Keerom, sebagai anggota kehormatan K3 karena dinilai sebagai figure yang banyak menolong orang termasuk anggota Kawanua di Kabupaten Keerom., (Arief / lintaspapua.com)

Sebagai anggota kehormatan ia berharap K3 bisa berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Keerom. ‘’Saya akan berkontribusi agar mereka bisa eksis di kab keerom dan berkontribusi. Ini adalah suatu bukti bahwa kabupaten keerom adalah kabupaten bhineka tuinggal ika, semua suku bangsa di Indonesia ada disini, dan kita terus memperjuangkan kerukunan, kebersamaan dan kedamaian semua paguyuban di keerom untuk satukan langkah, hati dan pikiran agar keerom semakin maju, mandiri dan sejahtera kedepan,’’pungkasnya.

Acara kuncikan kali ini mengambil tema : ‘Mari torang hidup bersahabat dengan semua orang’ dan sub tema : ‘Melestarikan budaya demi persaudaraan, persahabatan dan persatuang. Karena.. torang samua basudara.’

‘’Acara kuncikan adalah suatu budaya turun temurun yaitu membuka ladang yang bermakna dalam arti kita mulai bekerja di tahun yang baru untuk meningkatkan kesejahtertaan keluarga kita. Yang kedua mnembersihkan ladang, artinya kelakuan yang negative di tahun yang sudah kita lewati di tahun sebelumnya kita tinggalkan jadi kita mau angkat diri kita bersih di tahun baru, kuncikan juga menutup semua ibadah syukur sejak natal baru dan mulai aktivitas kita yang baru di tahun baru untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga kita masing masing,’’ungkap J.O. Maotang. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here