Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antasari, saat di wawancara, Selasa 28 Januari 2020. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di kota Jayapura sekitarnya, Dinas kesehatan Kota Jayapura, mengeluarkan edaran kepada petugas lapangan di Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas).

“Jadi kita sudah mengeluarkan edaran kepada puskesmas, untuk mengatasi penyakit influenza, jika bisa diatasi di puskesmas, jika perlua akan kita rujuk ke rumah sakit,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antasari, Selasa 28 Januari 2020

Lebih lanjut dr. Ni Nyoman mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi penanganan cepat tanggap terhadap pasien jika terjadi kasusnya di Kota Jayapura. “Kami sudah buat surat edaran, cepat tanggap dari puskesmas, “ ungkapnya

Pihaknya juga mengklaim, penanganan kasus virus corono di jayapura belum dilakukan petugas kesehatan di Kota Jayapura, sehingga jangan percaya berita yang mengatakan terdapat pasien virus corona di Kota Jayapura.

“Untuk berita yang beredar hingga saat ini, itu hoax, belum ada ditemukan,” tegas dr. Ni Nyoman.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Jayapura telah melakukan kordinasi dengan dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk mengantisipasi Bahaya Virus Corona jika masuk ke Papua, dengan menjaga setiap warga yang datang masuk ke Papua dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Kantor petugas KKP, telah melakukan scening juga petugas di Perbatasan juga kalao ada pasien demam, kita sudah siagakan petugas untuk penanganannya,”jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan, petugas kesehatan di pintu-pintu masuk tidak hanya mengantisipasi penyakit virus corona tetapi juga sejumlah penyakit yang dikawatirkan akan masuk melalui warga yang masuk di Kota Jayapura. **(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here