Kapolres Jayapura kota AKBP Gustav Urbinas (tengah) didampingi Wakapolres Kompol Heru Hidayanto dan Kasubag Humas Polres Yahya Rumra. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Empat Pucuk Senjata Api (Senpi) ilegal dan delapan butir peluru diamankan Polres Jayapura kota, Jumat, (24/1/2020) lalu.

Senjata yang terdiri dari satu buah senjata laras panjang rakitan beserta magazen, teleskop merek bushnell, satu buah senjata genggam jenis FN Gun, satu buah senjata genggam laras pendek rakitan, satu buah senjata laras pendek jenis air Sofgun (hitam) dan tiga buah amunisi cal 5,56 mm serta lima butir peluru tersebut diamankan anggota Polres saat melakukan Patroli.

Senpi ilegal itu di tunjukan dalam jumpa pers di Mapolres Jayapura kota, Selasa, (28/1/2020).

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas menjelaskan, penemuan senpi ilegal ini di wilayaha Distrik Heram (Waena) berbatasan antara kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Ketika itu, lanjut kata Kapolres saat anggota patroli bermotor polres Jayapura kota sedang melaksanakan Patroli dan saat tiba di sekitar TKP pemilik senjata berjumlah lima orang melihat petugas dan kaget sehingga mereka melarikan diri ke arah gunung.

“Petugas lalu melakukan pengejaran akan tetapi kelima orang tersebut tidak tertangkap. Dan saat ini pelaku saat ini masih dalam penyeledikan,” katanya.

“Sehingga anggota kami melakukan penyisiran disekitar tempat berkumpulnya kelima orang tersebut, dan menemukan senjata tersebut,”ujar Kapolres.

Dengan temuan Senpi ilegal ini mengatakan, masih dimungkinkan adanya peredaran Senpi gelap baik yang organik maupun rakitan untuk itu di wilayah kota jayapura.

“Kedepan atas perintah Kapolda Papua kepada kami, untuk kita akan intensifkan kegiatan patroli jarak jauh dan razia untuk mencegah masuknya atau beredarnya Senpi ilegal ke wilyaha hukum kota jayapura dan sekitarnya,” kata Gustav.

“Sehingga kita mengurangi resiko terhadap masyarakt ataupun juga terhadap aparat TNI/Polri yang melakukan tugas dilapangan,” katanya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here