JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan apresiasi aksi penanaman 1000 pohon yang dilakukan KKIG provinsi Papua bekerjsama dengan Satgas 713 Satya Tama, akhir pekan lalu di wilayah perbatasan, yang dilakukan dalam rangka Hari Patriotik.

WALI KOTA KETIKA IKUT MENANAM POHON DI WILAYAH PERBATASAN RI – PNG. (Humas Setda Kota Jayapura)

“Terimakasih kepada satgas 713 yang meninggalkan tanda mata untuk warga perbatasan dan juga yang akan mengunjungi wilayah perbatasan. Penanaman pohon yang dilakukan bekerjasama dengan KKIG provinsi Papua  ini juga melibatkan anak-anak sekolah dan warga masyarakat. Semoga pohon-pohon yang ditanam ini berbuah dengan baik. Masyarakat juga diharapkan ikut menjaga sehingga pohon-pohon yang ditanam ini bisa tumbuh dengan baik dan nantinya akan menghasilkan buah,” ujar Walikota.

WALI KOTA KETIKA MENYERAHKAN POHON UNTUK DITANAM DI WILAYAH PERBATASAN

Dikatakan orang nomor 1 di kota Jayapura tersebut, di wilayah Muara Tami tanahnya subur, maka dengan penanaman pohon berbagai macam buah seperti, pohon mangga, rambutan, klengkeng ini merupakan hal yang menguntungkan, karena kalau pohon ini sudah menghasilkan buah maka siapa saja yang lewat bisa menikmati buahnya tanpa harus membayar.

Berkaitan dengan program pemerintah kota Jayapura di wilayah perbatasan menurut Walikota, ada beberapa program khusus diantaranya, peningkatan ekonomi rakyat di daerah perbatasan dan penataan infrastruktur di daerah perbatasan seperti membuat jalan lingkungan di Skouw Sae, Skouw Mabo dan Moso.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here