WAKIL WALIKOTA KETIKA BERDIALOG DENGAN MAMA-MAMA DI PASAR MAMA PAPUA. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk memaksimalkan penataan pasar mama mama Papua, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, Kamis, 23 Januari 2020, melakukan kunjungan ke pasar yang lokasinya berada di pusat kota Jayapura tersebut.

WAKIL WALIKOTA JAYAPURA KETIKA MELAKUKAN KUNJUNGAN KE PASAR MAMA MAMA PAPUA. (Humas Setda Kota Jayapura)

Berdasarkan hasil kunjungannya tersebut, Wakil Walikota mengatakan, ada beberapa persoalan yang ditemui dan perlu dibenahi diantaranya yaitu, distribusi air tidak lancar, masih ada pedagang yang berjualan di halaman dan ada sekelompok orang yang main judi di lokasi pasar.

“Pedagang yang berjualan diluar akan dipindahkan ke dalam pasar karena diluar untuk parkir. Karena disini persoalannya kurang pembeli sehingga pendapatan penjual rendah, untuk itu diharapkan masyarakat memanfaatkan pasar ini untuk mencari kebutuhan sehari-hari sehingga dapat membantu penjual yang berada di pasar ini,” ujar Wakil Wali Kota.

WAKIL WALIKOTA KETIKA BERDIALOG DENGAN MAMA-MAMA DI PASAR MAMA PAPUA

Diharapkan Wakil Wali Kota, kedepannya ada perubahan di pasar tersebut. Dirinya juga sudah meminta PDAM untuk menyelesaikan persoalan air dan Dinas Perindagkop melakukan penataan sehingga kondisi pasar tidak semrawut agar orang yang datang belanja menjadi senang. Kepada semua penjual dan Pengurus Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) diharapkan kerjasamanya sehingga penataan yang dilakukan bisa maksimal.

“Bulan ini akan ditata. PDAM mulai perbaiki, Perindagkop menata. Tidak boleh berjualan di jalan harus masuk semuanya di dalam pasar. Yang diluar saya minta petugas untuk menertibkan. Minta kerjasama dari semua pedagang agar pasar ini tertib, aman dan nyaman untuk berbelanja disini,” tegasnya. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here