WALI KOTA KETIKA MENEKAN TOMBOL PEMBUKAAN SELUBUNG PAPAN NAMA GEREJA BETHEL KRISTUS IMAM BESAR KOTARAJA. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM pada hari Minggu, 26 Januari 2020 meresmikan gedung gereja Katolik St. Agustinus Entrop dan gedung gereja Bethel jemaat Kristus Imam Besar Kotaraja.

WALI KOTA KETIKA MENGGUNTING PITA PERESMIAN GEDUNG GEREJA KATOLIK St. AGUSTINUS ENTROP. (Humas Setda Kota Jayapura)

Ketika meresmikan kedua gedung gereja tersebut Wali Kota berpesan kepada umat Katolik dan jemaat gereja Bethel, untuk terus mendukung program-program pembangunan di kota Jayapura dan terus berdoa untuk kota ini supaya kota ini aman, damai serta terus memuliakan nama Tuhan sesuai dengan motto pemerintah kota Jayapura yaitu satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan.

WALI KOTA KETIKA MENANDATANGANI PRASASTI PERESMIAN GEDUNG GEREJA KATOLIK St. AGUSTINUS ENTROP

“Dasar utama pembangunan di kota ini yaitu menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk itu saya minta semua umat berdoa untuk kota ini tentang kedamaian dan persahabatan, mari kita hidup rukun, damai dan saling mengasihi satu dengan yang lain,” ungkap Walikota di gereja Katolik St. Agustinus Entrop.

Kepada umat dari kedua gereja tersebut Walikota juga mengharapkan, ikut berpartisipasi mengurangi sampah plastik di kota Jayapura, dengan tidak lagi menggunakan botol plastik sekali pakai dan tidak menggunakan kantong berbahan dasar plastik. Dengan begitu maka secara bertahap masalah lingkungan di kota Jayapura dapat diminimalisir dan kota Jayapura pun akan menjadi kota yang bersih, indah dan ramah lingkungan.

WALI KOTA KETIKA MENEKAN TOMBOL PEMBUKAAN SELUBUNG PAPAN NAMA GEREJA BETHEL KRISTUS IMAM BESAR KOTARAJA

“Umat juga harus memiliki KTP-el sebagai bukti diri bahwa yang bersangkutan adalah warga kota Jayapura. Tanggal 7 Maret adalah ulang tahun kota Jayapura yang ke-110 tahun dan tanggal 10 Maret perayaan Injil masuk di Tanah Tabi yang ke-110, mari kita dukung dan berdoa untuk kota Jayapura yang merupakan honai kita bersama,” ujarnya.

Pada peresmian kedua gereja tersebut, Wali Kota melakukan pengguntingan pita dan di gereja Bethel Kotaraja Walikota melakukan penekanan tombol pembukaan selubung papan nama gereja.

Setelah pengguntingan pita dilanjutkan dengan ibadah dimasing-masing gedung gereja tersebut.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here