JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Gereja Kristen Injili (GKI), menggelar Ibadah Pembukaan Tahun Pelayanan 2020 Anggota Muda bersama PAM GKI, Getsemani Bhayangkara, PAM GKI Sion Padang Bulan, PAM GKI Kanaan Perumnas IV dan PAM GKI Ebenhaezer Kayu Pulo sebagai tuan rumah dengan mengambil Tema Ibadah : Kerja sama dalam satu kesatuan sebagai sahabat seiman (Ibrani 10 : 24) yang berlangsung di Kampung Kayu Pulo, Sabtu, (25/01/2020).

“Hari ini kegiatan sangat luar biasa dimana mereka melakukan ibadah bersama dan juga games permainan yang dilakukan secara bersama serta ada juga bakti sosial,” ujar Pdt. Joice Tulaseket kepada media ini, di Kampung Kayu Pulo Sabtu, (25/01/2020). (GM)

Dalam ibadah pembukaan tersebut dari keempat jemaat anggota persekutuan muda itu dilanjutkan dengan pembersihan sampah yang ada disekitar pantai.

Ketua Pelayan Jemaat GKI Ebenhaezer Kayu Pulo,  Pdt. Joice Tulaseket mengatakan hari ini kami mendapat kunjungan dari persekutuan anggota muda yang bergabung bersama dengan kami anggota muda yang ada di Jemaat GKI Ebenhaeser Kayu Pulo.

“Hari ini kegiatan sangat luar biasa dimana mereka melakukan ibadah bersama dan juga games permainan yang dilakukan secara bersama serta ada juga bakti sosial,” ujar Pdt. Joice Tulaseket, kepada media ini, di Kampung Kayu Pulo, Sabtu, (25/01/2020).

Lanjut Ibu Pdt. Joice ini sangat membantu kami menyangkut sampah-sampah yang datang dari kota kami berharap ini juga dapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kota Jayapura/Provinsi Papua.

“Bagaimana bisa menolong kami agar imbas dari sampah itu tidak masuk ke kampung kami. Karena terus terang kami sangat kewalahan ketika musim hujan itu datang dan banjir, samaph dari sungai-sungai itu lingkungan laut kami itu penuh sekali dengan sampah,” terangnya.

Dirinya berharap agar pemerintah bisa mendapatkan solusi yang tepat sehingga kampung kami Kayu Pulo ini tetap bersih dari sampah.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah berlangsung kiranya ini bisa dapat berkesinambungan buat jemaat-jemat yang lain juga bahwa mau menunjukan pemuda GKI ditanah Papua selalu kompak. Boleh ada dalam kebersamaan dan saling menopang, mendukung dalam pelayanan dan kerja sama.

“Itu yang saya boleh rasakan dan mungkin bisa dengan jemaat yang lainnya atau kita boleh keluar antar Klasis yang lain. Mengunjungi dan melakukan kegiatan yang sama,” jelasnya.

Ketua Panitia Kegiatan Franki Kaiwai mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah kegiatan inisiatif dari keempat jemaat ini yaitu anggota muda GKI Sion Padang, Bulan, Kanaan Perumnas IV, Getsemani Bhayangkara tetapi juga tuan rumah sendiri Ebenhaezer Kayu Pulo.

“Kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan bersama, yaitu ibadah, selain ibadah kita lakukan kerja bhakti, disekitar areal kampung. Ini menunjukan bahwa kami dalam pelayanan, saling menopang satu sama lain dalam persekutuan,” ucapnya.

Dari kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kita punya kebersamaan dan kekompakan dalam pelayanan untuk mencapai tujuan yang baik kedepan dalam persekutuan. “Karena kami percaya bahwa dalam persekutuan kalau satu sama lain saling menopang maka persekutuan itu akan dengan sangat luar biasa di dalam Tuhan,” tutupnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here