epala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, S.Pd, (kemeja putih) didampingi Kepala Seksie (Kasie) Pemberantasan pada BNN Kabupaten Jayapura Syamsu Alam (paling kiri) saat memberikan keterangan pers terkait pencanangan Zona Integritas WBK-WBBM, yang juga dihadiri Kepala Lapas Narkotika Doyo Basuki, perwakilan Lanud Jayapura dan Kejaksaan Negeri Jayapura. (Irfan / LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura melakukan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di kantor BNN Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (23/1/2020) kemarin siang.

Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, S.Pd, M.Pd., saat memberikan keterangan pers. (Irfan/lintaspapua.com)

“Pada hari ini (kemarin) saya sebagai Kepala BNN Kabupaten Jayapura mencanangkan dan sekaligus mendeklarasikan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di instansi BNN Kabupaten Jayapura,” ujar Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, S.Pd, M.Pd, dalam arahannya pada acara pencanangan, Kamis (23/1/2020) kemarin.

 

“Secara keseluruhan BNN provinsi seluruh Indonesia sudah melaksanakan pencanangan zona integritas WBM dan WBBK, namun kami (BNNK Jayapura) baru di tahun ini ditunjuk untuk melaksanakan program tersebut,” sambungnya.

 

Menurut dia, untuk bisa melakukan kegiatan dengan sungguh-sungguh perlu ada integritas. Pihaknya menguji integritas masing-masing dan terkhusus dirinya sebagai Kepala BNN Kabupaten Jayapura.

 

“Kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, kami dari BNN Kabupaten Jayapura sangat terbuka untuk menerima saran, pendapat maupun kritikan serta pengaduan-pengaduan yang kiranya tidak patut untuk dilaksanakan oleh kami di BNN Kabupaten Jayapura. Sehingga zona integritas ini bisa berjalan sesuai dengan harapan-harapan Negara maupun masyarakat,” tuturnya dengan jelas.

 

“Kami minta kepada rekan-rekan pegawai BNN Kabupaten Jayapura lainnya, untuk menolak semua bentuk korupsi, gratifikasi, pungli (pungutan liar) atau hal-hal lain yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga untuk menuju zona ingtergitas itu bisa kita laksanakan dalam melayani masyarakat dengan baik,” tamba Arianto.

 

Dikatakan Arianto, pencanangan Zona Integritas menuju WBK-WBBM adalah zona pengujian integritas BNN Kabupaten Jayapura dan mohon dijadikan sebagai penyemangat saat melayani masyarakat, mudah-mudahkan bukan saja yang hadir di acara pencanangan ini.

 

“Kami ingin menciptakan BNN Kabupaten Jayapura wilayah bebas korupsi, serta bersih melayani dan dilakukan secara pelan. Tapi, pasti kami akan melakukan pelayanan khususnya dalam rangka rehabilitasi,” kata Arianto. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here