JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua  kerjasama Sekretariat DPRD Yapen, melaksanakan orientasi bagi 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Yapen. Selasa(21/01/2020)

Kegiatan tersebut dibuka secara Resmi oleh Asisten I bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Papua Doren Wakerwa,SH dan dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Papua dan Sekwan DPRD Kabupaten Kep.Yapen  Bimbingan teknis orientasi tersebut dilaksanakan di Hotel Horison kotaraja Jayapura dan akan berlangsubg selama 4 hari ke depan.

 

”Untuk meningkatkan pemahaman anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, maka perlu dilakukan orientasi dalam pendalaman tugas anggota DPRD yang diatur dalam Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” jelas Asisten I Provinsi Papua  Doren Wakerkwa.

 

Doren Wakerkwa dalam sambutannya dihadapan peserta bimbingan teknis pembekalan mengatakan, masa orientasi anggota DPRD dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka negara kesatuan RI.

 

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Papua Zakarias Giay,SKM,M,Kes,MM dalam penjelasannya mengungkapkan, orientasi bakal berlangsung selama empat hari dari tanggal 21 sampai 24 Januari 2020.

 

“Berdasarkan aturan, pelaksanaan orientasi anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota diatur dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang peraturan daerah, serta peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 tahun 2018 tentang perubahan atas Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD,” jelas Zakarias Giay Kepada Media. (Andrew /LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here