Stadion Papua Bangkit yang bakal menjadi arena pembukaan PON XX 2020 mendatang.Berada di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Provinsi Papua. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Manajemen Persipura Jayapura masih berharap menggunakan Stadion Papua Bangkit untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2020/2021.

Stadion Papua Bangkit. (https://www.facebook.com/ponxx2020papua/photos)

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Jayapura, Selasa (21/1/2020).

Namun bila hal itu sulit untuk diwujudkan, Tommy memastikan bakal kembali menggunakan Stadion Mandala Jayapura.

“Hanya memang untuk Stadion Papua Bangkit masih dalam proses, sementara Stadion Mandala Jayapura masih dalam tahap renovasi serta persiapan penyelenggaraan PON 2020. Dengan demikian kita masih belum bisa memastikan,” ujar ia.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Jayapura, Selasa (21/1/2020). (ISTIMEWA)

Tommy Mano menyebut faktor pertandingan kandang sangat penting untuk menetukan prestasi klub. Sebab target Persipura menjadi yang terbaik.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan pihak manajemen telah menyurati Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua prihal permintaan penggunaan Stadion Mandala. Hanya saja. surat tersebut hingga kini belum juga direspon.

“Kita berharap segera dibaca dan dijawab. Sehingga ada kepastian dan kejelasan bagi manajemen untuk menentukan home base,” ucap dia.

Stadion Papua Bangkit saat ini telah selesai dibangun dan dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua sebagai lokasi pembukaan PON 2020 pada 20 Oktober. Sementara Stadion Mandala Jayapura masih dalam tahap perbaikan. (Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here