Sertijab dari Kepaal SAR yang lama, Putu Arga kepada Kepala SAR yang baru, Zainul Thahar di Aula Pertemuan Kantor Pertolongan dan Pencarian Klas A Jayapura, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (20/1/2020) kemarin pagi. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Zainul Thahar, ST, MA., resmi menjabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura menggantikan pejabat lama Putu Arga Sujarwadi, SH, MM. Zainul berjanji akan meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, agar ada kesinambungan dan juga berkelanjutan.

Sertijab dari Kepaal SAR yang lama, Putu Arga kepada Kepala SAR yang baru, Zainul Thahar di Aula Pertemuan Kantor Pertolongan dan Pencarian Klas A Jayapura, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (20/1/2020) kemarin pagi. (Irfan / lintaspapua.com)

Zainul mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jayapura sudah naik menjadi sSatu tingkat. Sebagai pejabat baru, dia akan fokus kepada operasi-operasi pencarian dan pertolongan atau operasi SAR.

Menurut dia, dalam tugas tugasnya yang baru itu akan meneruskan apa yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan sebelumnya.

Jadi, biar ada kesinambungan dan berkelanjutan. Berkesinambungan, untuk pembangunan kantor SAR,” kata Zainul seusai serah terima jabatan di kantor Basarnas Kelas A Jayapura, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (20/1/2020) kemarin.

“Selain itu, saya akan lebih fokus kepada operasi-operasi SAR. Karena kantor SAR Kelas A Jayapura ini sudah naik satu tingkat,” sambungnya.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Kelas A Jayapura, Zainul Thahar menjabat sebagai Kasubdit Pengelolaan Tenaga di Kantor Pusat Basarnas.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala SAR Kelas A Jayapura yang lama, Putu Arga Sujarwadi menjelaskan, selanjutnya dia akan dipindahkan ke Basarnas Pusat dengan jabatan baru sebagai, Kasie Fasilitas dan Direktorat Kesiapsiagaan.

“Disana Eselonnya sama, cuma ngurusnya sekarang berbeda, ngurusin seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurut Putu Arga, pergantian pimpinan pada sebuah lembaga merupakan hal yang wajar. Hal ini juga dalam rangka untuk menggiatkan istruksi Basarnas itu supaya kedepanya lebih baik lagi.

“Pada moment ini kami juga sampaikan permohonan maaf kepada teman-teman, terus ada program kami yang belum terlaksana, akan kami sharing untuk kedepannya. Dan ini untuk bulan pertama, tentunya apa yang sudah disepakati dan juga kebijaksanaan dari kepala kantor SAR yang baru, untuk melaksanakan program yang sesuai dan relevan untuk kedepannya lebih baik lagi,” tutupnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here