Dirut PDAM Jayapura, Entis Sutisna, Saat diwawancara. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Direktur Utama PDAM Jayapura, Provinsi Papua, Entis Sutisna mengatakan, akan melakukan pemutusan layanan air bersih secara besar-besaran pada Februari 2020.

“Saat ini sebenarnya untuk pemutusan sudah berjalan, namun nanti untuk pemutusan secara besar -besaran itu awal Februari 2020 dan yang akan bergerak terbagi dalam delapan regu pemutusan layanan di wilayah kota, Jayapura,” kata Entis usai kegiatan Family Gathering PDAM Jayapura, di Pantai Hamadi, (18/1/2020).

 

Delapan regu ini jelas Entis, akan melalukan pemutusan kepada pelanggan yang selama ini menunggak hingga mencapai Rp. 34,4 miliar.

 

“Ini bukan angka yang kecil bagaimana langkahnya yakni pertama PDAM akan melakukan perubahan terhadap sistem IT dari sistem IT itulah jumlah 34,4 miliar itulah sesuai dengan opnam akan terindustrukan melalui sistem tersebut. Dan pelanggan akan di penggil berdasarkan data itu,” jelasnya.

 

Namun, selain dilakukan pemutusan besar-besaran pihak PDAM akan menyediakan sambungan gratis khusus untuk 500 sambungan rumah di wilayah kota Jayapura.

 

Hal ini kata Entis, sebagai bentuk pelayanan dalam rangka menyambut HUT kota Jayapura Maret mendatang. Dipaparkan, persyaratan utama yang akan di beri kepada penerima dari 500 sambungan rumah gratis yakni sudah ada pipa distribusi utama dan jarak tak lebih dari 12 meter.

 

” Selanjutnya nanti akan kita data di masing masing unit pelayanan sehingga sebelum tanggal 7 Februari 2020 kuota 500 sambungan rumah gratis tersebut bisa terpenuhi,” katanya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here