Polres Biak dan Tim Sar Gabungan Lakukan Pencarian Orang Hiang di Perairan Yapen Timur. (ISTIMEWA)

BIAK (LINTAS PAPUA)  –  Kejadian Laka laut yang terjadi di Perairan Kampung Andey Yapen Timur menimpa 4 orang penumpang yang hendak ke kampung Andey, pada Jumat 10 Januari 2020, tiga orang berhasil diselamatkan dan satu orang lainnya hilang.

Diketahui, keempat korban penumpang kapal ini, dua diantaranya datang dari Biak untuk melakukan transaksi jual beli buah matoa, sementara dua penumpang lainya adalah masyarakat Kampung Wansma.

Menurut keterangan Kasat Pol Air Polres Biak Numfor Iptu Nurdin Rahmati, SH, Laka laut ini terjadi pada pukul 13.15 wit, saat perahu tersebut baru bergerak sekitar 50 meter dari garis pantai kemudian tiba-tiba perahu dihantam gelombang tinggi sekitar 3 meter dari arah lambung kanan perahu, yang menyebabkan keempat orang penumpang dan muatan buah matoa terlempar keluar dari perahu ke arah lambung kiri perahu.

 

Masyarakat Kampung yang berada ditepi pantai yang melihat kejadian ini turut membantu menyelamatkan para korban dengan alat seadanya (jerigen, bambu, dll), namun yang berhasil diselamatkan hanya tiga orang saja atas nama Zakeus, Morens Papei, dan Martinus sedangkan satu korban lainnya yaitu Yan Rewaki (30) tidak dapat diselamatkan karena tenggelam dan belum ditemukan.

“Perahu yang ditumpangi empat orang ini tiba-tiba dihantam ombak tinggi, sehingga mereka terlempar ke luar perahu, sempat ditolong masyarakat, namun hanya tiga yang berhasil di selamatkan dan yang satunya lagi tidak karena tenggelam dan belum ditemukan,” Ujar Kasat Pol Air kepada Humas Polres di Biak, Senin (13/1/2020).

 

Melalui laporan dari Korban selamat dan Sekdes Kampung Wansma, maka tim gabungan SAR Biak bersama anggota Polairud  dan anggotanya reskrim Polres Biak Numfor serta anggota TNI AL langsung menuju ke perairan kampung Wansma Yapen Timur menggunakan Kapal KN WIBISANA milik Basarnas, untuk melakukan pencarian korban hilang, namun hingga berita ini turunkan korban hilang belum ditemukan dan tim gabungan terus melanjutkan pencarian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here