LSM Kampak Papua Pertanyakan Laporan Berbagai Kasus Korupsi  di Polres Biak Numfor

0
1006
Kapolres Biak Numfor, I Mada Indra Laksanta S. IK., saat memberikan keterangan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sekretaris Jenderal (Sekjen) LSM Kampak Papua, Johan Rumkorem mendatangi kantor polisi kabupaten biak numfor guna melaporkan beberapa dugaan kasus korupsi di kabupaten biak.

Johan Rumkorem mengatakan, bahwa sebelumnya sudah dilaporkan, namun belum ada kejelasan.

“Untuk itu, saya kasih masuk laporan lagi biar cepat di proses,” ujar  Johan Rumkorem, saat dikonfirmasi, 13 Januari 2020.

Menanggapi berbagai laporan dugaan korupsi, Kapolres Biak Numfor, I Mada Indra Laksanta S. IK., mengatakan bahwa masalah ini sedang di tindak lanjuti.

“Yang kami tangani saat ini yaitu bibit ternak babi dan dana prospek 2017.sedangkan untuk pihak ke tiga di laporkan ke Polda Papua,” ujar Kapolres Biak Numfor, I Mada Indra Laksanta S. IK.

Kapolres mengatakan, bahwa Kendala yang membuat proses ini lama yaitu karena di BPKP itu cuma 4 orang yang menangani semua laporan.

“4 orang yang menangani 1 provinsi. Sehingga laporan dari tiap kabupaten itu antri,”.

Kapolres Biak Numfor menjelaskan, bahwa desember kemarin BPKP provinsi papua sudah menyurati kami. Bahwa laporan dari Biak sudah di terima dan menunggu antrian.

Sementara menanggapi pernyataan Bupati Biak Numfor untuk masalah masalah dugaan korupsi, dana prospek, guru kontrak di laporkan ke pihak kepolisian saja, Kapolres mengatakan, bahwa dalam hal ini pihaknya sedang menunggu antrian untuk audit BPKP provinsi Papua.

“Tetap kami tindak lanjuti,” jelas Kapolres Biak Numfor.

Dipertegas, bahwa yang sedang antri di BPKP Provinsi Papua saat ini yang sedang  ditangani yaitu bibit ternak babi dan dana prospek 2017. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here