“Dalam hal ini, kami sebagai tuan rumah, anak anak yang ada di rumah di ambil, di lantik tanpa kami tahu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Yoel Maryen, saat dikonfirmasi, Senin (13/1/2020). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Terkait pelantikan kepala sekolah SMA/SMK/SLB yang di lakukan di gedung negara dok v jayapura tanggal 11 desember 2019 lalu juga di sesalkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Yoel Maryen.

 

“Dalam hal ini, kami sebagai tuan rumah, anak anak yang ada di rumah di ambil, di lantik tanpa kami tahu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Yoel Maryen, saat dikonfirmasi, Senin (13/1/2020).

 

“walaupun itu bukan ranahnya kami di daerah, tapi paling tidak sebagai tuan rumah harusnya ada pemberitahuan, supaya kami bisa kasih masukan terkait siapa yang bisa atau tidak untuk di lantik, ” lanjutnya.

Yoel Maryen mengatakan,  bahwa sepertinya pelantikan ini di lakukan mendadak, sehingga pihaknya di daerah sendiri pun kaget karena tidak mengetahuinya.

 

“Kami harap untuk ke depan,  teman teman di dinas pendidikan provinsi bahwa supaya ketika di lakukan pelantikan seperti itu lagi, tolong agar supaya kami di daerah juga di kordinasikan atau di minta atau kami pun bisa memberikan nama nama guru guru yang akan di lantik,” pesan Yoel Maryen.

Menanggapi protes dari beberapa guru guru yang merasa kecewa dengan pelantikan tersebut yang mana mereka meminta agar SK tersebut di revisi, Kadis Pendidikan Kabupaten Biak Numfor juga setuju akan hal itu.

“Ya, SK tersebut harus bisa direvisi, karena mengecewakan banyak guru guru,” tuturnya.

Dan kalau sudah di lantik, SK penempatan pun harus jelas kepada mereka yang di ganti. Jangan di lantik, kemudian di biarkan begitu saja. Contoh kasus yang di alami kepala sekolah SMA Negri 1 Biak, Ruben Faknik.

“Dengan tegas Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa pelantikan kepala sekolah, kami tidak tahu. Kami tidak di informasi kan dalam bentuk surat menyurat. Kemudian nama nama guru yang di lantik pun, itu pun bukan atas usulan atau pertimbangan kami di daerah untuk menjadi referensi untuk di lantik,” tegasnya. (*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here