Bupati Tonny Tesar menyampaikan Harapannya kepada Anggota DPRD Kabupaten kepulauan Yapen yang Baru terpilih agar dapat Mendahulukan kepentingan masyarakat. (ISTIMEWA)

YAPEN (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 25 anggota DPRD kabupaten kepulauan Yapen periode 2019-2024 akhirnya dilantik .Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota dewan terpilih ini diambil langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Serui ,Yance Patiran SH, ikut disaksikan Forkompinda Yapen.

Politisi Partai Hanura, Yusuf Ronal Worabai, saat diwawancara. (ISTIMEWA)

Usai dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kepulauan Yapen periode 2019-2024 Politisi Partai Hanura, Yusuf Ronal Worabai mengaku tugas DPRD Kepulauan Yapen cukup berat

Pertama bersama teman teman dewan lainnya yang telah dilantik adalah melaksanakan orientasi sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman penyusunan tata tertib DPRD.

Menurut Kader Partai Hanura asal Yapen Barat ini bahwa pemilihan legislatif tahun 2019 telah selesai oleh sebab perbedaan pendapat dalam Pemilu itu hal yang biasa dan wajar terjadi saat pelaksa Pemilihan Umum, sekarang mari kita bergandengan tangan bersama Masyarakat di Kabupaten kepulauan Yapen Satukan tekad membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Tonny Tesar untuk melakukan Pembangunan di berbagai bidang Baik Infrastruktur maupun Sumber daya manusia di Yapen.

Yusuf menambahkan, bahwa dirinya akan selalu Mengutamakan Aspirasi Masyarakat yang di wakilinya Gunah menjawab Pemerataan Pembangunan.

Sementara itu,  Bupati Tonny Tesar menyampaikan Harapannya kepada Anggota DPRD Kabupaten kepulauan Yapen yang Baru terpilih agar dapat Mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan kelompok. Menurutnya dinamika politik yang terjadi pada pemilihan legislatif 2019 lalu dan Tahapan pelantikan saat ini sudah berjalan sangat maksimal.

Terkait adanya perbedaan pendapat yang saat ini di proses di PTUN merupakan langkah penyelesaian masalah yang sangat baik dan benar, untuk itu Dirinya memberi Apresiasi, bahwa Jalur hukum itu adalah jalan yang baik untuk menyelesaikan satu permasalahan yang menjadi perdebatan.

Utamanya Persoalan Pileg 2019 di Kabupaten kepulauan Yapen,”Ungkap Tonny Tesar di selah selah acara Pelantikan. (Andrew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here