YAPEN (LINTAS PAPUA)  – 25 Anggota DPRD Kabupaten Kep.Yapen Provinsi Papua Resmi dilantik oleh kepala Pengadilan negeri Kabupaten Kepulauan Yapen,Selasa 14 Januari 2020.

Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Janji ke 25 Anggota DPRD ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kep.Yapen yang di hadiri oleh para Pimpinan FORKOPIMDA beserta seluruh Pimpinan OPD di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Tamu Undangan Lainnya beserta masyarakat pendukung.

Usai melakukan pelantikan dilanjutkan, dengan penanda tanganan berita acara serta Memilih Pimpinan Dewan sementara yang mana sesuai Undang-undang yang berlaku maka, Yohanes Raubaba dari Partai Demokrat di tunjuk sebagai ketua dan wakil ketua sementara dipegang oleh Edward Banua dari Partai Golkar.

Inilah Ke 25 Orang Anggota DPRD Kepulauan Yapen yang telah dilantik untuk periode 2019 – 2024.

 

Pontius Taribaba (PKB Dapil 1)

Roy Palunga (Gerindra Dapil1)

Freny Marahole (PDIP Dapil 1)

Edward Banua (Golkar Dapil 1)

Ade Yullen Banua ( Nasdem Dapil 1)

Eko Susilo (Perindo Dapil 1)

Roy Nasrullah (Hanura Dapil 1)

Joko Purnomo ( Demokrat Dapil 1)

Clara Katoende ( Demokrat Dapil 1)

Franklyn Numberi (Golkar Dapil 2)

Sulistiawati Rumbekwan (Nasdem Dapil 2)

Basri Bennu (PPP Dapil 2)

Simson Aurai ( PSI dapil 2)

Fridolin Warkawani ( Hanura Dapil 2)

Melianus Wayanykau (Demokrat Dapil 2)

Jasten (Golkar Dapil 3)

Yunus Waimuri (Berkarya Dapil 3)

Trison Ayomi (PerindoDapil 3)

Agus Yowei (PPP Dapil 3)

Fernandes Yawandare ( Demokrat Dapil 3)

Yulens Ayomi (NasdemDapil 4)

Fiktor Mambrasar ( PPP Dapil 4)

Yusuf Worabay (Hanura Dapil 4)

Yohanes Raubaba ( Demokrat Dapil 4 )

Flora Berotabui (Demokrat Dapil 4 )

 

Dalam sambutannya perdana ketua Dprd sementara Kepulauan Yapen, Yohanes Raubaba mengatakan, bahwa tugas utama pimpinan sementara adalah, yang pertama menyelesaikan alat kelengkapan DPRD diantaranya  pembentukan komisi komisi dan alat kelengkapan lainnya, kedua menyelesaikan tata tertib DPRD sebagai sebagai pedoman dalam rangka perjalanan 5 tahun ke depan, ketiga pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Kepulauan Yapen. Hal tersebut merupakan tiga poin yang merupakan tugas utama pimpinan sementara beserta anggota DPRD yang baru saja dilantik.

Sementara itu Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar S.Sos Usai mengikuti Acara Pelantikan ke 25 Anggota DPRD Kabupaten Kep.Yapen mengatakan agar Ke 25 Anggota DPRD Yapen ini Harus di hormati karena Mereka merupakan utusan Rakyat yang di Proses melalui Pesta Demokrasi pada Pemilihan Umum Legeslatif tahun 2019 lalu.

“Untuk itu, Rakyat di Kabupaten Kepulauan Yapen harus memberikan dukungan sepenuhnya agar mereka bersama sama dengan Bupati beserta Perangkat OPD nya dapat membangun Kabupaten Kepulauan Yapen baik Infrastruktur maupun Sumber daya manusia,” ungkap Bupati kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar. (Andrew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here