Berbagai capaian pembangunan berhasil diraih kota Jayapura. Atas berbagai capaian tersebut, kota Jayapura menerima apresiasi dari pemerintah pusat dengan beberapa penghargaan yang diraih selama tahun 2019.. TAMPAK FOTO BERSAMA WALIKOTA, WAKIL WALIKOTA, KEPALA DINAS DUKCAPIL, KEPALA DPMPTSP DAN KEPALA DINAS INFOKOM DAN PENGHARGAAN YANG BERHASIL DIRAIH. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepemimpinan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., (BTM – HARUS) telah membawa berbagai keberhasilan dan Berbagai capaian pembangunan berhasil diraih kota Jayapura.

Atas berbagai capaian tersebut, kota Jayapura menerima apresiasi dari pemerintah pusat dengan beberapa penghargaan yang diraih selama tahun 2019.

Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, ketika menyampaikan pidato ada acara lepas 2019 sambut 2020 mengatakan, dengan diraihnya berbagai capaian pembangunan, kota Jayapura juga berhasil meraih berbagai penghargaan.

Penghargaan yang berhasil diraih pemerintah kota Jayapura selama tahun 2019 yaitu, penghargaai dibidang pendidikan menerima penghargaan Kihajar Award 2019, penghargaan sindo weekly government award sebagai kota pendidikan tahun 2019, juara I nasional video klip terbaik tentang keaksaraan dan piala adiwiyata nasional.

Penghargaan bidang kesehatan yaitu menerima Swastisaba Padapa kota sehat tahun 2019. Penghargaan bidang penyelenggaraan pemerintahan dengan peringkat terbaik rangking I di Papua tahun 2019.

Penghargaan penyelenggaraan pemerintahan kategori Bintang dari Menteri Dalam Negeri  tahun 2019. Menerima penghargaan bidang pelayanan kependudukan dan catatan sipil (capil) dengan predikat terbaik nasional dengan nilai A untuk kedua kalinya dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PAN & RB Republik Indonesia.

Menerima penghargaan bidang pelayanan perizinan dengan predikat baik nasional dengan nilai B untuk kedua kalinya. Prestasi peningkatan kapasitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) kota meraih level 3 tahun 2019, level ini tertinggi di Papua bersama kabupaten Merauke.

WAKIL WALIKOTA KETIKA MENERIMA PENGHARGAAN SMART CITY.

Semua capaian pembangunan tersebut lanjut Walikota, dilandasi spirit tata kelola pemerintahan dalam 4 (empat) wilayah tertib berintegritas yaitu, wilayah tertib administrasi, tertib aturan, bebas korupsi dan menuju wajar tanpa pengecualian (WTP).  Atas kerja keras itu, pemerintah kota Jayapura mendapatkan opini dari BPK RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan kinerja pengelolaan keuangan daerah (LKPD) tahun 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

“Dibalik semua capaian hasil pembangunan yang diraih tersebut, saya juga menyadari masih banyak pekerjaan yang belum dituntaskan, masih banyak yang belum dikerjakan, serta  masih banyak pula harapan rakyat yang belum kita penuhi. Namun kita semua tetap optimis bahwa harapan rakyat dan program-program tersebut akan kita kerjakan dan diselesaikan dalam masa kepemimpinan kami hingga tahun 2022 mendatang,” katanya.

“Kita juga terus bekerjasama dengan aparat keamanan Polri dan TNI untuk terus melakukan operasi gabungan dalam rangka penertiban kota terhadap orang mabuk, penjualan miras ilegal, togel, judi, sabung ayam, pemalakan, pencurian dan kejahatan lainnya,” tegas orang nomor satu di kota Jayapura tersebut. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here