Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP menerima ulos batak dari Ketua Punguan Batak Swakarsa pada perayaan Natal dan Lepas Sambut Parsahutaon Swakarsa sebagai sahabat punguan Batak yang ada di Keerom, kemarin. (Arief / lintaspapua.om)

Selain Hadiri Natal Bersama Punguan Batak, Juga Ikut Natal Bersama di Kampung Yowong

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menghadiri Perayaan Natal dan Lepas Sambut Parsahutaon Swakarsa yang digelar Punguan Batak Swakarsa di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa pada Jumat (10/1/2020) kemarin.

Wabup Piter Gusbager Diangkat Jadi Sahabat Punguan Batak Tampak Suasana Kegiatan. (Arief / lintaspapua.com)

Pada kesempatan tersebut, Wabup Keerom, mendapat kehormatan dengan diangkat sebagai sahabat Punguan Batak Swakarsa. Ini ditandai dengan pemberian kain ulos yang diserahkan oleh Ketua Punguan Batak Swakarsa, Bapak R. Gultom, disaksikan warga batak dan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal,  Kris Simatupang menjelaskan, bahwa Kegiatan Natal yang mengambil tema ‘Hiduplah sebagai sahabat bagi semua’ ini, punguan batak swakarsa mengambil sub tema ‘Dengan kelahiran Yasus Kristus Sang Penyelamat mari kita tingkatkan persaudaraan dan kebersamaan di antara kita keluarga Batak Parsahutaon Swakarsa.’

Pater Marianus Koba Toyo, SVD, pada khotbah Natal menyampaikan agar Punguan Batak Swakarsa bermanfaat bagi sesama dan bermanfaat bagi Keerom. ‘’Jangan mementingkan kelompok atau golongan untuk mendapatkan sesuatu,’’pesannya.

Sedangkan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kerukunan keluarga batak, salah satunya dengan dilaksanakannya perayaan Natal sebagai sebuah bukti persatuan orang Batak di Keerom.

Ia juga mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kerukunan agar jangan ada didalam keluarga Batak saling sikut dan saling menjatuhkan. Karena membangun Keerom harus didukung dari berbagai elemen masyarakat dan peguyuban yang ada di Kabupaten Keerom.

‘’Dalam waktu dekat ada agenda besar yaitu dilaksanakannya Pemilukada serentak dan diharapkan memilih pemimpin yang siap melindungi masyarakat yang Heterogen dan multi suku. Orang Batak yang ada di Keerom harus dapat bersatu  dan menjadi satu dengan suku suku lain,’’pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menerima ulos batak dari Ketua Punguan Batak Swakarsa. Hal tersebut menandai bahwa Piter Gusbager resmi sebagai sahabat punguan Batak Swakarsa yang ada di Keerom.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP,  juga menghadiri kegiatan Natal Bersama keluarga Wambon di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat. (Arief / lintaspapua,com)

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP,  juga menghadiri kegiatan Natal Bersama keluarga Wambon di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Keerom juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5 juta untuk kegiatan tersebut. (arief/lintaspapua.com)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here