Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP saat menghadiri acara ‘Misa syukur peringatan 2 tahun atas terpanggilnya bapak terkasih Alm. Bapak Drs. Celsius Watae, MH, yang dilaksanakan Jumat (10/01/20) kemarin di Arso Swakarsa. (Arief / lintaspapua.com)

Piter Gusbager : Anak Keerom Harus Bersatu Membangun Rumahnya Sendiri

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Tanggal 10 Januari 2020 kemarin genap 2 tahun kepergian mantan Bupati Keerom, Drs. Celcius Watae, MH. Dalam rangka hal tersebut, maka Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, masyarakar adat Keerom dan keluarga besar alm. Celcius Watae, menggelar acara ‘Misa syukur peringatan 2 tahun atas terpanggilnya bapak terkasih Alm. Bapak Drs. Celsius Watae, MH, yang dilaksanakan Jumat (10/01/20) kemarin di samping makam mendiang di kediaman keluarga besar Watae di Arso Swakarsa.

Ketua Dekenat Keerom, pastor Krispinus Bidi, SVD, memimpin kegiatan Misa tersebut. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, istri mendiang, Ny. Ni Made Santun Watae, Sekretaris DAK Keerom, Laurensius Borotian, SP, Ketua DPC Golkar Keerom, Syahabuddin SP, MSi, dan tamu undangan lainnya.

Mewakili keluarga, Ny. Ni Made Santun Watae, mengemukakan terimakasih atas bantuan semua pihak terhadap Alm. Drs. Celsius Watae, MH dan keluarga besarnya. ‘’Kami sampaikan terimakasih, semoga Tuhan membalas kebaikan semua pihak atas bantuannya kepada kami, dan semoga Keerom akan semakin maju kedepannya,’’ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa mendiang Alm. Celsius Watae, MH, adalah sosok yang menjadi panutan dan teladan bagi generasi muda saat ini khususnya bagi anak-anak adat Keerom.

‘’Alm. Telah menunjukkan kepada kita apa itu namanya berkerja dan berkarya untuk negeri. Jadi saat ini tak ada alasan bagi generasi muda Keerom untuk tak berkarya untuk negeri. Tak lama lagi ada momen besar bagi Keerom, maka itulah saat anak muda Keerom menunjukkan bahwa ia memang layak dan bisa membangun negerinya, Keerom ini adalah rumah kita, maka kalau bukan kita siapa lagi yang bangun rumah ini. Anak Keerom harus bersatu untuk membangun rumahnya sendiri,’’pesannya.

Sementara itu Ketua DPC Golkar Keerom, Syahabuddin, SP, MSi, menyampaikan bahwa mendiang Celsius Watae adalah kader Golkar yang telah memberikan sumbangsih dan karya yang besar bagi partai dan juga bagi Keerom.

‘’Saya kira, mendiang adalah figure yang menjadi contoh bagi kita semua, karena karya dan kerjanya menjadi contoh bagi generasi saat ini tentang apa itu pengabdian dan kerja keras. Ia bukan hanya telah membesarkan Partai Golkar di Keerom, juga di Papua. Selain itu ia adalah sosok yang terus bekerja untuk menaikkan derajat dan jati diri orang Keerom,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here