Pertemuan antara Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dan Pengurus WBaI Prov Papua dan Kabupaten Keerom di ruang Wakil Bupati Keerom, kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

Piter Gusbager : 2020 KONI Keerom Akan Konsolidasi Cabor Agar Muncul Atlet Muda

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Pengurus Woodball Asosiasi Indonesia (WBaI) Papua dan Kabupaten Keerom, menemui Ketua Umum KONI Keerom yang baru, Piter Gusbager SHut, MUP, pada Rabu (10/1/20) kemarin di ruang kerja Wakil Bupati Keerom, Jl. Trans Papua, Arso Kota.

Kedatangan mereka adalah untuk melaporkan hasil pembinaan dan prestasi olahraga tersebut kepada Ketua Umum KONI yang juga Wakil Bupati Keerom. Tampak diantara mereka Ketua Pengprov WbaI Papua, Daniel Womsiwor, Wakil Ketua WbaI Kab Keerom, Faisal Firdaus, bersama jajaran dan atlet WbaI yang telah meraih prestasi.

Pertemuan antara Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dan Pengurus WBaI Prov Papua dan Kabupaten Keerom di ruang Wakil Bupati Keerom, kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban tersebut, WBaI melaporkan bahwa sebagai olahraga baru, Woodball ternyata telah memberikan prestasi bukan saja skala daerah, bahkan nasional dan di iven open turnamen internasional.

‘’Kami hadir disini untuk melaporkan hasil pembinaan kepada ketua umum KONI Keerom yang baru, dimana meskipun cabor ini meski baru di Papua dan Keerom tetapi hasil yang dicapai kontingen Woodball kabupaten Keerom sangat baik dengan meraih juara di beberapa iven,’’ungkap Daniel Womsiwor.

Prestasi tersebut diantaranya, pada Festival Woodball wilayah Tabi-Papua tahun 2019 dengan meraih juara I Kategori ganda senior putra (a/n atlet Faizal/amri). Piala Gubernur Papua Tahun 2018 dengan meraih juara I tunggal junior (Rossa Wey) dan Juara I senior putri (Mimin).

Piala Bali Open tahun 2019 meraih juara I team mix fair way (Yosep womsiwor/Jimmy Simopiaref). Piala Walikota Semarang II Tahun 2019 meraih juara II Double Fairway competion putri senior (Nova Sarewo/Yane Randongkir).

‘’Selain itu pada iven Kepri Open Nasional Championship 2019 meraih juara I Ganda Putri (Gwinda Arwam/Infun Womsiwor), bahkan difinal atlet keerom ini mengalahkan pasangan ganda putri dari Singapura,’’terangnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum KONI karena pada iven di Bali, kontingen Keerom mendapat bantuan dana untuk mengikuti kegiatan tersebut dari Wakil Bupati Keerom.

Sementara itu Ketua Umum KONI Keerom yang juga Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, atas prestasi tersebut menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya. ‘’sebagai Ketua Umum KONI Keerom, kami menyambut baik atas kerja dan hasil yang dicapai pengurus dan atlet Woodball asal Keerom, tentunya kami akan memberikan apresiasi atas hasil ini,’’ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pembinaan olahraga di Keerom pada Tahun 2020 akan menjadi perhatian baagi KONI Keerom. ‘’Semua Cabor akan mendapat perhatian, khusus yang berprestasi tentunya akan ada apresiasi. Namun saya harap semua cabor tahun ini akan kita konsolidasi dan mengaktifkan cabornya masing-masing agar nantinya di Keerom bisa muncul atlet-atlet muda yang akan membawa nama Keerom bukan saja ke daerah tapi juga nasional dan regional,’’pesannya.

Dari hasil pertemuan tersebut, disepakati Keerom akan menggelar festival kejuaraan Woodball yang pertama tahun ini juga. ‘’Kita telah diberi kepercayaan agar bisa menggelar festival Woodball yang pertama tahun ini, Kita rencanakan akan digelar pada awal februari sekaligus untuk memperingati 5 februari dan juga Ketua Umum KONI Keerom yang baru, ditargetkan seluruh distrik akan mengikuti kegiatan ini dan kita akan kerja keras untuk lakukan sosialisasi,’’ujar Daniel Womsiwor.

Pada kesempatan terakhir pengurus Woodball Papua dan Keerom beserta atlet menyerahkan piala kepada Ketua Umum KONI Keerom atas hasil yang diperoleh di beberapa iven tersebut. Serta ditutup dengan foto bareng. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here