Inilah tujuan diadakannya rapat para guru oleh pihak MA Darussalam Serui yang turut dihadiri oleh Serda Amirudin Abd. Majid Way Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa yang diadakan digedung sekolah MA Darussalam Kabupaten Kepulauan Yapen, Pada Kamis (09/01/2020). (ISTIMEWA)

YAPEN (LINTAS PAPUA)  – Proses belajar mengajar di sekolah tentunya harus dilakukan dengan semaksimal mungkin, agar tujuan pendidikan mampu dicerna secara matang oleh siswa di sekolah.

Inilah tujuan diadakannya rapat para guru oleh pihak MA Darussalam Serui yang turut dihadiri oleh Serda Amirudin Abd. Majid Way Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa yang diadakan digedung sekolah MA Darussalam Kabupaten Kepulauan Yapen, Pada Kamis (09/01/2020).

Inilah tujuan diadakannya rapat para guru oleh pihak MA Darussalam Serui yang turut dihadiri oleh Serda Amirudin Abd. Majid Way Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa yang diadakan digedung sekolah MA Darussalam Kabupaten Kepulauan Yapen, Pada Kamis (09/01/2020). (ISTIMEWA)

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian Kepala Sekolah MA Darussalam Ibu Maryati, S.Pd yang mengatakan bahwa Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, memang tak semudah dengan membalikkan telapak tangan, perlu adanya diadakan musyawarah untuk saling bertukar pikiran dan memberikan kesempatan bagi para tenaga pengajar untuk menyampaikan pendapat dan rencana kerja mereka masing-masing di semester 2/genap yang dimulai dari bulan januari ini hingga bulan juli mendatang di tahun 2020 ini, sehingga dapat terwujudnya peningkatan hasil belajar dari para siswa,”Kata Kepala Sekolah MA Darussalam.

Selanjutnya Serda Amirudin yang ikut serta dalam rapat tersebut menambahkan bahwa pelaksanaan rapat dewan guru yang dilaksanakan diawal semester genap akan sangat menentukan dalam proses belajar dan mengajar disekolah.

Lebih lanjut dihadapan para guru MA Darussalam Serda Amirudin kembali mengatakan betapa pentingnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolah, agar kualitas pendidikan semakin baik kian waktu, yang nantinya akan berdampak baik pula bagi seluruh pelaksana pendidikan, termasuk para siswa.

“Ada beberapa poin yang sangat perlu dilakukan, yaitu Peningkatan kedisiplinan harus lebih diutamakan, Pengajaran dilakukan oleh guru-guru profesional di bidangnya, Menggunakan media dan metode belajar yang relevan dan Melakukan evaluasi bulanan,”Ungkap Serda Amirudin.

“Kemudian, dari pihak sekolah juga diharapkan dapat mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya ialah Kegiatan Pramuka, karena melalui Pramuka para siswa bisa lebih percaya diri, dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin, dapat mempelajari keterampilan hidup, mempelajari kepemimpinan, memiliki mental dan fisik yang prima dan mereka pun mendapat perkembangan sosial emosional yang baik bagi mereka dalam menunjang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan disekolah ini,”harapnya.

Menyikapi apa yang dikatakan Serda Amirudin, semua guru yang hadir memberikan ucapan terima kasih atas apa yang disarankan oleh anggota Kodim 1709/Yawa, yang nantinya saran tersebut akan dicoba diterapkan di tahun 2020 ini,”Pungkas Kepala Sekolah. (Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here