JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Banyak klub Liga Indonesia yang semenjak Kompetisi Shope Liga 1 2019 berakhir sudah mengikat kontrak kepada pemainnya untuk musim 2020.

Persipura Jayapura sampai dengan saat ini masih belum mengikat kontrak pemainnya untuk mengikat mereka pada musim kompetisi selanjutnya. Banyak pemain Persipura masih dalam godaan untuk pasti bisa hengkang ke klub lain kapan saja.

Bak salah satu pemain yang merupakan salah satu gelandang yang cukup berpengalaman yakni Imanuel Wanggai harus pamit lebih dulu dan resmi bergabung ke Borneo FC untuk musim ini.

Striker Persipura Titus Bonai mengatakan selama ini dirinya masih menunggu kepastian dari manajemen terkait dengan masa depan mereka karena sampai saat ini belum ada kepastian kontrak dari manajemen.

“Saya sementara masih bermain dan menjaga kebugaran dengan teman-teman di lapangan hamadi sambil menunggu kepastian kapan mulai berlatih. Kita tetap menunggu kepastian manajemen,” ujar Titus Bonai kepada media ini Rabu (08/01/2019) sore di lapangan Tunas Muda Hamadi.

Disinggung terkait adanya klub luar yang ingin meminang dirinya Tibo sapaan akrabnya mengaku memang banyak klub yang ingin mengikat dirinya namun dia masih menunggu kepastian dari manajemen Persipura.

“Ya memang masih banyak klub yang sudah melakukan komunikasi tetapi tetap saya masih menunggu klub yang sekarang saya bela apa kepastiannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura hingga kini belum memiliki skuad tetap untuk musim Liga 1 2020, sebab Manajemen Persipura juga belum memutuskan siapa yang tetap bertahan dan pemain siapa yang akan dilepas.

“Kami belum memutuskan siapa yang keluar atau siapa yag tetap, belum sama sekali,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., di Jayapura, Senin, 6 Januari 2020.

Benhur Tomi Mano menjelaskan, bahwa dalam merekrut dan memilih pemain, nantinya melalui rekomendasi pelatih kepada manajemen, sebab itu Manajemen Persipura tidak punya hak menghentikan atau mengeluarkan pemain, bahkan merekrut pemain yang baru.

“Karena kebutuhan harus ada pada pelatih dan pelatih yang lebih memahami dan mengetahui pemain ini butuh atau tidak , semua tergantung pelatih yang menilai fisik dan daya tahan tubuh pemain,” jelas Benhur Tomi Mano.

Dirinya mengakui, dalam Tim Persipura Jayapura juga akan merekrut beberapa pemain anak – anak asli Papua yang akan diambil dari luar.

“Ini semua sesuai rekomendasi dari pelatih yang bisa menilai dan melihat apakah pemain Papua yang bermain di luar juga bisa digunakan atau tidak dan rekomendasi tersebut ditentukan oleh pelatih Jakcsen F. Tiago,” ungkap Benhur Tomi Mano, yang juga Wali Kota Jayapura ini.

(GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here