YAPEN (LINTAS PAPUA)  –  Dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah binaan menjelang perayaan Tahun Baru, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan masyarakat untuk menghimbau warga Kampung Cina Tua, Kelurahan Serui Jaya, Kabupaten Kepulauan Yapen untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, Pada Minggu (29/12/2019).

 

Kegiatan yang dilakukan dirumah Bapak Elias Kayoi ini, Babinsa menjelaskan tentang dampak negatif akibat mengkonsumsi miras. Selain dapat mengganggu kesehatan, miras juga dapat merusak masa depan khususnya bagi para pemuda, dan juga dapat menimbulkan keributan antar warga yang disebabkan oleh pengaruh alkohol.

Jahui Minuman Keras. (ISTIMEWA)

Selanjutnya bagi yang sudah berkeluarga, sangat banyak kerugian yang ditimbulkan miras ini, mulai dari hancurnya ekonomi keluarga, dapat menyebabkan keributan dalam keluarga dan dapat merusak mental dari anak-anak saat melihat orangtuanya mabuk-mabukan.

 

“Kami menghimbau dan mengajak warga untuk tidak menjadikan kebiasaan mengkonsumsi miras, baik itu miras toko, miras lokal dan terlebih lagi yang oplosan. Dan kami juga mengharapkan warga untuk tidak terlibat dalam proses produksi maupun penjualan dari miras,” himbau Babinsa

 

Sementara itu Bapak Elias pun mengapresiasi apa yang menjadi himbauan Babinsa, yang selalu aktif dalam mengajak warga untuk hidup sehat dan selalu ada ditengah-tengah warga dalam setiap kegiatan.

 

“Marilah kita bersama Babinsa perangi miras khususnya di Kampung Cina Tua ini. Dan mari kita mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dalam menyambut malam tahun baru nantinya,”pungkasnya. ( Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here