Bupati Mathius Awoitauw Tekankan Pekerjaan Infrastruktur PON XX Harus Rampung di Bulan Juli 2020

0
487
Stadion Papua Bangkit. (https://www.facebook.com/ponxx2020papua/photos)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, di hari pertama masuk kerja pasca libur Natal dan Tahun Baru langsung mengadakan rapat bersama terkait progress Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Nampak Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dan Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP, ketika memimpin langsung rapat bersama terkait progress PON XX Tahun 2020, yang dihadiri para pimpinan OPD dan Kepala Distrik, di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (6/1/2020) kemarin pagi, (Irfan / LPC)

Baik yang sudah dicapai maupun yang sedang dalam pelaksanaan itu, pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diperintahkan segera merampungkan pekerjaan infrastruktur PON XX pada bulan Juli 2020 mendatang. Termasuk ketersediaan bahan baku makanan seperti sayur-sayuran juga harus mencukupi saat iven PON XX berlangsung.

Instruksi yang disampaikan Mathius, mengingat Kabupaten Jayapura adalah tuan rumah pelaksanaan PON XX, yang memiliki beban lebih dibandingkan daerah lain di Provinsi Papua. Sebab, pembukaan dan penutupan iven olahraga terakbar se-Indonesia ini akan dihelat di Kabupaten Jayapura.

“Bahan baku untuk makan dalam rangka PON, seperti sayur-sayuran, daging, ikan dan lain-lain juga sudah harus siap. Kemudian kepentingan lain untuk pariwisata seperti kuliner dan kerajinan tangan termasuk memperhatikan kebersihan,” ujar Mathius kepada awak media usai memimpin Rapat Bersama seluruh Pimpinan OPD dan para Kepala Distrik se-Kabupaten Jayapura, terkait progress PON XX Tahun 2020, baik yang sudah dicapai maupun sedang dalam pelaksanaan, yang berlangsung di Aula Lantai I, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Senin (6/01/2020) kemarin.

Menteri PPN/Bappenas, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE, M.U.P., saat berbincang dengan Sekda Provinsi Papua, T.E.A. Herry Dosinaen dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, di VIP Stadion Papua Bangkit, Rabu (7/8/2019) kemarin sore. (Irfan)

Karena itu, Mathius berharap kepada seluruh Kepala Distrik dan Kepala Kampung saat ini hendaknya sudah mulai mendorong masyarakat bisa ikut terlibat aktif, agar apa yang digagas demi suksesnya iven PON mendatang bisa terlaksana sesuai harapan, terlebih Distrik yang telah ditunjuk sebagai Pilot Project yang telah diberikan pelimpahan wewenang lebih.

Disinggung soal penataan Kota Sentani jelang pelaksanaan iven PON XX, Mathius menyampaikan pihaknya saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur, untuk mendukung PON dan juga sejumlah fasilitas olahraga yang kini sedang dibangun. Setelah itu, selanjutnya baru penataan fasilitas umum seperti jalan disekitar Bandar Udara Sentani, serta di tempat-tempat lain agar wajah Kota Sentani tampak bersih dan teratur.

Rapat bersama di hari pertama masuk kerja pasca libur Natal dan Tahun Baru ini, juga dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP dan para Asisten di lingkungan Setda Kabupaten Jayapura. (Irf / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here