Ketua Umum Benhur Tomi Mano :  Manajemen Persipura Belum Putuskan Pemain Yang Direkrut dan Dilepas Untuk Musim 2020

0
491
Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sebuah kesempatan wawancara di lapangan Mandala. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura hingga kini belum memiliki skuad tetap untuk musim Liga 1 2020, sebab Manajemen Persipura juga belum memutuskan siapa yang tetap bertahan dan pemain siapa yang akan dilepas.

 

“Kami belum memutuskan siapa yang keluar atau siapa yag tetap,  belum sama sekali,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., di Jayapura, Senin, 6 Januari 2020.

 

Benhur Tomi Mano menjelaskan, bahwa dalam merekrut dan memilih pemain, nantinya melalui rekomendasi pelatih kepada manajemen, sebab itu Manajemen Persipura tidak punya hak menghentikan atau mengeluarkan pemain, bahkan merekrut pemain yang baru.

 

“Karena kebutuhan  harus ada pada pelatih dan pelatih yang lebih memahami dan mengetahui pemain ini butuh atau tidak , semua tergantung pelatih yang menilai fisik dan daya tahan tubuh pemain,” jelas Benhur Tomi Mano.

Dirinya mengakui, dalam Tim Persipura Jayapura juga akan merekrut beberapa pemain anak – anak asli Papua yang akan diambil dari luar.

“Ini semua sesuai rekomendasi dari pelatih yang bisa menilai dan melihat apakah pemain Papua yang bermain di luar juga bisa digunakan atau tidak dan rekomendasi tersebut ditentukan oleh pelatih Jakcsen F. Tiago,” ungkap Benhur Tomi Mano, yang juga Wali Kota Jayapura ini.

Sebelumnya beredar kabar di media sosial dan pemberitaan beberapa media terkait hengkagnya Pemain Persipura, Emanuel Wanggai, belum mendapatkan jawaban dan kepastian dari Manajemen Persipura, karena hal ini belum diputuskan.

“Saya mau tegaskan, agar masyarakat dapat memahami bawha manajemen tidak punya  hak mengatur pemain, karena yang mengatur pemain adalalah pelatih dan kami hanya eksekusi pembayaran sesuai nilai kontrak,”  tandasnya.

Selanjutnya Manajemen Persipura akan melaunching kostum Merah Hitam dan Pemain Persipura bersama nomor punggungnya. Hal ini akan diputuskan kemudian. (Media Officer Persipura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here