Warga Pegubin Terimakasih Kepada TNI, Telah Bangun Jalan Kampung Yang Rusak Parah

0
151
Satuan Tugas SatgasPengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad bekerja bersama warga bergotong-royong melakukan perbaikan jalan di Kampung Batom 1, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua. Pada Rabu (18/12/2019). (ISTIMEWA)

PEGUNUNGAN BINTANG (LINTAS PAPUA)  – Satuan Tugas SatgasPengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad bekerja bersama warga bergotong-royong melakukan perbaikan jalan di Kampung Batom 1, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua. Pada Rabu (18/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut TNI bersama Warga Kampung Batom 1 melakukan perbaikan jalan penghubung antara Kampung Batom 1 menuju Gereja dan Sekolah SD dan SMP Batom sepanjang 350 Meter yang mengalami kerusakan.

Disela-sela kegiatan pembangunan kembali jalan rusak, Danpos Batom Letda Inf Sony Ponco mengatakan bahwa “Hari ini kita melaksanakan kegiatan merapihkan jalan di lokasi, sudah 1 minggu kita menata batu-batu yang ada, sehingga kita harus menata pinggir jalannya,” Katanya.

Selanjutnya Danpos juga menerangkan bahwa TNI bersama masyarakat saling bergotong-royong untuk memperbaiki jalan sepanjang 350 meter itu dengan lebar 2 meter. Dimana kontur jalan yang rusak, sering becek, dan tergenang air apabila hujan, sehingga kami bersama-sama masyarakat berinisiatif untuk segera merampungkannya,”Terang Danpos.

Sementara itu, Kepala Kampung Batom 1 Bapak Yahya Prui mengatakan warga dengan senang hati bergotong-royong ikut memperbaiki jalan Kampung.

“Masyarakat bersama TNI, bersemangat memperbaiki jalan penghubung tersebut dengan senang hati, karena jalan tersebut untuk mereka sendiri”, ujarnya.

“Terima kasih kepada Anggota TNI, khususnya Anggota Satgas Pamtas yang sudah membantu membangun Jalan penghubung di kampung ini, harapan kedepan kegiatannya bisa berkesinambungan dengan kegiatan lainnya dalam memajukan pembangunan di kampung ini,” pungkasnya. (Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here