Anggota DPRD Deiyai, Ones Hendrik Madai, dalam sebuah kesempatan.. (Foto Pribadi)

DEIYAI (LINTAS PAPUA)  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Deiyai akhirnya resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Nabire, pada Minggu (29/12/2019) dini hari di Aula Sekwan, Waghete Deiyai.

Dalam sambutan, Bupati kabupaten Deiyai, Ateng Edowai mengatakan proses pembangun Deiyai kedepan tidak lepas dari tiga fungsi yang melekat pada DPR; fungsi anggaran, legislasi dan pengawasan

Dalam kesempatan itu juga Edowai mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder, baik KPU, Bawaslu, pihak keamanan dan warga Deiyai yang secara bersama sukses menyelenggarakan pesta demokrasi pada bulan April 2019 lalu.

“Dari proses itu, hari ini kita bersama menyaksikan proses pelantikan dari 20 putra terbaik Deiyai yang akan mengemban tugasnya selama lima tahun kedepan,” katanya

Ateng Edowai meminta kepada DPR Deiyai yang baru dilantik, agar bersama pemerintah daerah harus bekerja sama dalam bangun Deiyai yang jauh lebih baik dan maju lagi.

ia menguraikan visi dan misi pasangan Ateng Edowai – Hengky Pigai pembangunan kabupaten Deiyai selama 5 (lima) tahun kedepan dihadapan anggota DPR baru. Karena, kata Ateng, mewujudkan visi – misi dan program sangat tidak muda sehingga pihaknya butuhkan kerja sama dari pihak legislatif.

“Saya menjelaskan dengan maksud agar pemerintah daerah dan pihak DPR bersinergi dalam bangun Deiyai dari berbagai program yang akan dilakukan pada tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah Deiyai,” urainya

Kedudukan DPRD sebagai mitra sangat dibutuhkan pemerintah daerah. Sehingga, Ateng Edowai meminta bersama pemerintah daerah, DPR untuk berikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Deiyai

Ketua Sementara DPR Deiyai, Petrus Badokapa mengatakan dirinya bersama seluruh anggotanya akan kerahkan segala kemampuan untuk lakukan yang terbaik untuk masyarakat dan alam Deiyai
“Dalam waktu yang dekat, memang ada beberapa program yang harus kerja keras bersama pemerintah daerah,” katanya

Ia meminta dukungan dari seluruh lapisan warga yang ada di Deiyai untuk bangun Deiyai.

Sementara itu, Anggota DPRD Deiyai, Ones Hendrik Madai mengatakan ada sejumlah program yang mesti digenjot cepat bersama stakeholder yang ada di Deiyai demi mendorong kemajuan Deiyai yang lebih baik.

“Terutama, masalah-masalah sosial yang ada di Deiyai, dipicu dari minuman keras. Hal ini, menjadi tugas kita untuk dorong harus ada peraturan bupati dan didorong lagi untuk harus ada Perda Miras di Deiyai,” tegasnya

Untuk kedepan, kata politisi muda Partai Berkarya ini, dirinya bersama para anggota DPR yang lain segala niat baik untuk bangun Deiyai yang jauh lebih baik.

“Kami akan dorong, pemerintah harus menata kota Waghete sebagai ikon dari kabupaten Deiyai. Harus tata dari segala sisi,” katanya.

Pelantikan yang awalnya direncanakan, Sabtu (28/12/2019) terpaksa ditunda beberapa jam akibat lambatnya pesawat yang ditumpangi kepala pengadilan Nabire dellay beberapa jam di Sorong.

Dan, akhirnya pelantikan bisa dilakukan pada Minggu (29/12) jam 03.00 WP dini hari. Walaupun pelantikan dilakukan dini hari, antusias warga Deiyai untuk menyaksikan pelantikan sangat tinggi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here