Tim Keerom Sabet Juara 4 Kategori di UDG Provinsi Papua

0
506
Penampilan putra-putri peserta lomba Utsawa Dharma Gita (UDG) asal Kabupaten Keerom saat tampil ditingkat Provinsi di Kota Jayapura, yang berakhir belum lama ini. (Arief / LintasPapua.Com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Kontingen Keerom yang berlomba di ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Provinsi Papua, berhasil meraih hasil maksimal. Yaitu dengan meraih juara 1 di 4 kategori lomba yang diperlombakan.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Keerom, I Made Hartana mengemukakan bahwa dari 15 kategori lomba yang diikuti, Kabupaten keerom berhasil meraih Juara 1 untuk 4 kategori lomba.

‘’Kontingen Keerom berhasil meraih hasil yang cukup baik dalam UDG yang digelar di Jayapura kali ini. Ini tentunya harus kita syukuri apalagi kita memang tidak membebani anak-anak dengan target yang muluk. Kita hanya minta mereka tampil baik dan ada hasil ini tentunya kami syukuri,’’ujarnya kepada media ini, kemarin.

Ia menjelaskan bahwa nama-nama pemenang dari Kabupaten Keerom dan kategori lomba yang diikuti adalah : I Putu Ramananda dan Iga Nopianto (kategori : membaca sloka anak putra), Komang Mahendra Mukti (menghafal sloka remaja putra), Kadek Ayu Anggreini dan Komang Diah Utari (Kekawin remaja putri) serta I Gede Nilaaksama dan I Putu Ardi Yudistira (Palawakya dewasa putra).

Ia menjelaskan bahwa selanjutnya mereka akan memperkuat tim UDG dari LPDG (lembaga pengembangan Dharma Gita) Provinsi Papua untuk berlomba di ajang serupa di tingkat nasional.

‘’Mereka selanjutnya akan dipersiapkan bersama anggota kontingen Provinsi Papua lainnya untuk menuju ke ajang serupa di tingkat nasional. Yaitu Ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional XIV yang dijadwalkan digelar di Kota Ambon, Maluku di Tahun 2020 mendatang,’’jelasnya.

UDG adalah ajang lomba nyanyian suci keagamaan Hindu se-Indonesia. Sebagaimana diketahui, pada Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional XIII/2017 di Palembang, Sumatera Selatan, ada 18 cabang lomba yang dilombakan yaitu Utsawa Sloka anak-anak, Utsawa Sloka Remaja, Utsawa Sloka Dewasa, Utsawa Palawakya Remaja, Utsawa Palawakya Dewasa, Utsawa Kekawin Remaja dan Dewasa, Utsawa Nyanyian Keagamaan Hindu, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Indonesia Anak-anak Putra, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Indonesia Anak-anak Putri, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Indonesia Remaja Putra, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Indonesia Remaja Putri, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Indonesia Dewasa Putra, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Indonesia Dewasa Putri, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Inggris  Remaja dan Dewasa, Utsawa Menghafal Sloka Anak-anak, Remaja dan Dewasa, dan Utsawa Dharma Widya (cerdas cermat) SD, SMP dan SMA. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here