Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar Ajak Intrepreneur Papua Jadi Supplier PON XX 2020

0
485
Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar, saat diwawancara. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar mendorong para intrepreneur (wirausahawan) Papua untuk menjadi supplier (pemasok) produk apa pun yang menunjang pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih.

“Kita tak ingin momentum PON ini hanya sekedar jadi sebuah perayaan dan festival semata, sebaliknya bisa mendorong pembangunan perekonomian berkelanjutan di Papua ke depannya”.

“Makanya saya akan bertemu dengan intrepreneur-intrepreneur milenial Papua, yakni anak-anak asli Bumi Cenderawasih yang memiliki usaha untuk membahas mengenai hal ini,” terang Billy kepada wartawan di Jayapura, Rabu (11/12/2019).

Sementara untuk menunjang para entrepreneur milenial Papua untuk bisa menjadi supplier PON, Billy Mambrasar mengaku bakal membahas hal itu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Sebab dorongan bagi putra-putri Papua untuk mengembangkan kemampuannya, menjadi ranah dari kementerian tersebut.

“Sebab Presiden Joko Widodo sendiri ingin memunculkan inovator-inovator dan intrepreneur milenial dari Papua”.

“Makanya selain kita dorong dari kementerian, kami juga secara pribadi mendorong melalui PT Papua Muda Inspiratif yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini. Dengan demikian diharapkan intrepreneur-intrepreneur milenial Papua bisa memiliki wadah untuk mengembangkan kemampuannya,” harap ia.

Sementara itu, dalam kunjungannya di Jayapura, Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar menghadiri kegiatan Konsultasi Publik Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (RADTPB) Pemerintah Provinsi Papua 2019 -2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi Papua ini, berlangsung di salah satu hotel di Jayapura, Rabu petang, dihadiri oleh perwakilan OPD Pemprov Papua dan para Mitra kerja.

Staf ahli Gubernur Papua, Bidang Perekonomian Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat, Anni Rumbiak katakan dalam rangka mendorong tercapainya pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan di Papua, maka  pemprov didukung mitra pembangunan setempat, melaksanakan penyusunan RAD TPB tahun 2019 – 2023 yang selanjutnya diharapkan mampu mengakomodir visi dan misi Gubernur.

“Seperti pemantapan kualitas daya saing SDM, rasa aman, tentram dalam damai, serta kehidupan demokrasi, dan yang peting percepatan pembangunan daerah tertinggal, terluar dan tertentu”.

“Sebab tujuan besar RADTPB ini adalah untuk menghapuskan kemiskinan, mengurangi ketimpangan dan melindungi lingkungan serta dilaksanakan dengan menjunjung tinggi HAM, mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” pungkasnya. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here